I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

SEBELUM MENINGGAL DUNIA KARYAWAN BANK DANAMON, DITEMBAK DAN DIRACUNI

Senin, 05 Maret 2012 - 17:22:07 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 2693 kali

Kediri,m8nTera=Dari hasil pemeriksaan kepolisian dan olah tempat kejadian perkara diketahui, jika Hidayat Bagus Febrianto (28) karyawan Bank Danamon meninggal dunia setelah diracun dan ditembak dikepala bagian belakang oleh pelaku Darto (53) warga dusun Mulyorejo,  Desa Kampung Baru Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Menurut Harianto, dia berperan sebagai pembantu Darto dalam menghabisi nyawa korban dan dia dipaksa Darto untuk membantu mengubur korban guna menghilangkan jejak. Dari pengakuannya, korban sempat ditembak hingga dua kali.  Tembakan menggunakan senapan angin,  karena tidak segera tewas , kedua pelaku akirnya meracuni korban dengan racun tanaman yang dicampur ke minuman kemasan dalam botol. Tidak segera tewas juga, Darto akirnya memukul kepala korban hingga tewas.
 
Kapolres Kediri AKBP Kasero Menggolo mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pengejaran kepada Darto  yang menjadi otak pembunuhan tersebut dan kemungkinan belum sampai melarikan diri keluar pulau.
Dari hasil penyidikan, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa  sepasang sepatu warna coklat, satu buah sabit,  satu botol minuman kemasan dalam botol,  satu botol obat tanaman, satu lembar karpet yang dibuat mengangkat korban ke kebun cabe dan dua lembar seng penutup kuburan korban.  Sementara itu, untuk Haryanto, Polisi akan menjerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman penjara seumur hidup. Seperti diberitakan sebelumnya, mayat Hidayat Bagus Febrianto (28) karyawan bank danamon asal Desa Tulungrejo Kecamatan Pare ditemukan meninggal dunia dikubur dibelakang ladang cabai dekat rumah pelaku. Sebelum ditemukan meninggal dunia karena dibunuh, korban sempat tidak diketahui keberadaanya selama dua hari. (iF)