I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Polisi Bakal "Seret" Pimpinan Ponpes Darussalam Kediri

Senin, 05 Maret 2012 - 17:34:35 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 3637 kali

Kediri,m8nTera=Polres Kediri dipastikan bakal "menyeret" paksa pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kediri Muzaini Romli. Penyelenggara haji plus tahun 2011 itu telah dilaporkan dalam kasus penipuan oleh jamaahnya yang gagal berangkat.

" Jika unsurnya terpenuhi, maka bisa dipanggil atau ditangkap. Tergantung polisi sudah mendapat dua alat bukti yang sah apa belum," tegas Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro, Senin (05/03/2012).

Masih kata Kapolres, sampai saat ini,  dari sebanyak 28 Calon Jamaah Haji (CJH) yang merasa telah ditipu, baru satu yang melapor secara resmi. Pihaknya masih terus menyelidikinya.

 " Saya pernah membaca di salah satu media massa bahwa H. Romli juga melaporkan pihak lain ke Polda Metri Jaya. Anak buah saya sudah saya perintahkan untuk mengusutnya," imbuh lulusan FBI itu.

Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya, setelah menunggu selama kurang lebih tiga bulan tidak ada kejelasan, sebanyak 20 dari jumlah total 28 orang CJH plus yang gagal berangkat pada musim haji 2011 lalu memilih untuk menempuh jalur hukum. Mereka melaporkan pimpinan Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIH) Darussalam Muzaini Romli, yang juga mantan anggota DPRD Kota Kediri serta pengurus yayasan yang ada di Lingkungan Centong, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ke Mapolres Kediri Kota.

Puluhan CJH merasa sudah ditipu. Uang ongkos haji sebesar Rp 65-7 juta per orang sempat dijanjikan kembali. Tetapi meski sudah lama ditunggu, uang itu juga tidak kunjung dikembalikan. Mereka kesal karena merasa telah dibohongi. 

Data dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Salam, berikut nama-nama CJH yang gagal tersebut: Muzaini Romli, Mashadi, Basuki, Sholih, Noto, Srihadi, Mugiono, Kusri Abrol Sabroh, Katwadi, Djoko, Hen Sulastiono Gazali, Abdul Malik, Hafidz, Zubaidah, Rahmawati Rohmatullah, Sumiatun, Istanul, Siti Rukani, Suharmi, Yayuk, Fatokah, Dewi, Rubini, Hariasih, Komsatun, Kartini, Karmi, Umi Sarofah, Ning Rosita. (nDol)