I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Sebuah M-P-U Jurusan Kediri – Pare “Dibakar”

Rabu, 16 November 2016 - 05:39:03 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 197 kali

‎Kediri,m9nTera=Pembakaran Mobil Penumpang Umum (MPU) plat kuning yang parkir di Pangkalan MPU Jalan Hasanudin tepatnya di depan Polsek Kediri Kota dan Gereja Getsmani, Selasa (14/11/16) dini hari tergolong berani. Aksi yang dilakukan pelaku yang tidak dikenal melakukan dugaan pembakaran tergolong berani karena meski dekat dengan markas kepolisian Kota Kediri namun 2 orang yang diduga melakukannya berhasil membakar M-P-U tersebut.

MPU ‎berplat nomor AG 1369 UD tersebut milik Imam Sugianto (45) warga Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Dia merupakan koordinator Lyn Paguyuban Kediri – Pare.

Menurut Imam, kejadian tersebut berlangsung, sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, dia sedang berada di rumah. Ia mendapat kabar jika mobilnya yang diparkir di Pangkalan MPU terbakar.

“Saat saya datang, sudah ada Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Gudang Garam yang memadamkan kobaran api di mobil saya. Api sudah membakar habis seluruh bagian mobil,” kata Imam ditemui di lokasi.

Imam mengaku, sebelum kejadian pedagang kaki lima (PKL) di sebelah barat Polsek Kediri Kota melihat ada dua orang pria mengendarai sepeda motor dari arah barat.

Mereka berhenti di sebelah kanan MPU lalu membuka pintu depan dan melempar bensin. Setelah itu, pelaku menyulut menggunakan korek api.

Pembakaran MPU milik Imam Sugianto ini diduga berkaitan dengan konflik MPU plat kuning dengan taxi gelap yang beroperasi di Stasiun Besar Kediri.
Sebab, beberapa hari terakhir para sopir MPU mengeluhkan sepi penumpang karena keberadaan mobil carteran berplat nomor hitam yang menunggu penumpang di stasiun.

Terpisah Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP M. Amirul Hakim mengaku pihak Satreskrim Polres Kediri Kota masih bekerja menyelidiki kasus tersebut.
Pihaknya belum dapat memastikan penyebab terbakarnya MPU, apakah karena unsur kesengajaan atau karena konsleting di dalam mobil.(bendol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)