I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

Lilik Muhibbah: Program Sertifikasi Tanah Sangat Dinanti

Selasa, 19 September 2017 - 07:15:59 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 63 kali

Kediri,m9nTera=Sertifikat Tanah Program PTSL di Kota Kediri sangat memberikan dampak langsung ke masyarakat.Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah juga memberikan apresiasi langsung ke pada masyarakat penerima program tersebut dengan membuka sosialisasi pertanahan bagi ketua RT se- Kecamatan Pesantren dan penyerahan sertifikat tanah program PTSL yang bertempat di Gedung Pertemuan Bence Kelurahan Pakunden Kota Kediri, malam ini ( 12/9/17).

“Saya melihat dari 50 orang yang mau menerima sertifikat ini terlihat tersenyum bahagia. Kami atas nama pribadi dan Pemkot Kediri mengucapkan terimakasih kepada kepala BPN Kota Kediri, yang sudah menunjukkan bahwa kinerja dalam membantu masyarakat Kota Kediri sangat luar biasa, ” sapanya.

Dalam kesempatan tersebut Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri menyampaikan bahwa Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan mengusahakan sebanyak 5.000 lebih sertifikat yang akan di keluarkan di tahun 2017 ini.

” Ini merupakan bukti dari kepala BPN yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat Kota Kediri. Selain itu juga diadakan sosialisasi, dengan ini berarti RT harus semakin pintar. Sehingga apabila ada permasalahan-permasalahan yang ada. Dari 5000 lebih yang akan diusahakan th. 2017 Ini sertifikat akan keluar. Ini bukti
Beliau juga mengadakan sosialisasi. Selain itu juga sudah mengadakan sosialisasi, dengan ini berarti RT harus pintar. Sehingga kalau ada permasalahan- permasalahan yang ada di lingkungan bisa terjawab oleh pak RT. Pak camat juga telah memberikan buku RT, RW dimana buku tersebut berisi berupa program- program pemerintah seperti Prodamas, Aslut,dll. Saya harap bukunya untuk di baca,” tutur Ning Lik.

Walikota Kediri Mas Abu melalui Ning Lik menitipkan pesan agar pemerintah baik dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT tetap menjaga keharmonisan serta saling bersinergi, musyawarah bagaimana membawa Kota Kediri menjadi baik lagi.

“Tidak perlu khawatir untuk Prodamas, selama masih dibutuhkan masyarakat dan ada rembug warga untuk pemanfaatan di lingkungan, maka Prodamas akan terus tetap ada,” imbuhnya.

” Saya juga berharap Sosialisasi yang akan disampaikan oleh BPN untuk di dengarkan, sehingga nantinya kalau ada pertanyaan dari masyarakat tentang pertanahan bisa menjawab dengan jelas dan benar,” pesan Ning Lik.

Di akhir sambutannya Ning Lik sedikit menyampaikan bahwa pada akhir-akhir ini banyak bantuan dari pemerintah baik pusat, propinsi maupun kota untuk masyarakat. Seperti beras bersubsidi ( rasidi), KIS, BLSM, PKH dan lain sebagainya. Ning Lik berharap pak RT bisa memantau apabila warganya ada yang kurang mampu tetapi belum terdata dan belum mendapatkan bantuan baik sosial, pendidikan maupun kesehatannya.

Untuk di ketahui Ning Lik di dampingi Assisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono , Camat Pesantren Eko Lukmono, dan Danramil Pesantren Kapt. Arm. M. Nur Sholikin menyerahkan tanah hak milik kepada 50 orang dari total sejumlah 2.500 bidang yang tersebar di 15 kelurahan se-Kecamatan Pesantren.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPN Kota Kediri Yeri agung Nugroho sekaligus sebagai pemateri, Kapolsek Pesantren Kompol. Siti Nurinsana Natsir, Forpimka Kecamatan Pesantren, Lurah se-Kecamatan Pesantren, 497 RT se-kecamatan Pesantren,15 Tim Eksternal Prodamas se kecamatan pesantren + 1 koordinator kecamatan, serta 50 penerima sertifikat. Pada sosialisasi yang di sampaikan langsung oleh Kepala BPN Kota Kediri mengambil tema mengenai pendaftaran tanah, dan pendaftaran tanah sistematis lengkap.(adv.hms/fd)