I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Masyarakat

Protes GoJek, Ratusan Abang Becak Serbu DPRD Kota Kediri

Rabu, 20 September 2017 - 05:11:39 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Masyarakat - Dibaca: 33 kali

Kediri,m9nTera=Ratusan abang becak dari kawasan barat Sungai Brantas, Kota Kediri menyerbu gedung DPRD setempat. Kedatangan mereka untuk memprotes keberadaan ojek berbasis online GoJek.

Para tukang becak datang ke gedung wakil rakyat di Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri dengan mengendarai angkutan roda tiga mereka. Lalu kesemuanya memarkirkan becaknya di halaman Masjid Baiturrahman di sebelah utara Kantor DPRD.

"Tuntutan kami hanya satu supaya GoJek tidak beroperasi disini. Penghasilan kami turun drastis sejak ada GoJek," seru Darmanto, salah seorang tukang becak, Selasa (19/9/2017) pagi.

Para tukang becak keberatan dengan hadirnya GoJek di Kediri. Apabila sebelum ada ojek aplikasi ini mereka bisa bawa uang penghasilan Rp 40-50 ribu sehari, kini untuk dapat uang Rp 10 ribu saja sulit. Bahkan, kerap kosong.

"Tarif GoJek jauh lebih murah dibanding becak. Selain itu mereka bisa mengandalkan fasilitas HP. Mereka bisa narik penumpang dimana-mana. Menawari penumpang supaya ikut. Akhirnya kami tidak dapat penumpang," tambahnya mengeluh.

Karena pendapatan merosot, para tukang becak ini mengaku, kerap bertengkar dengan istrinya di rumah. Mereka dianggap tidak bekerja. Oleh sebab itu, mereka menginginkan keberadaan GoJek di Kediri ditiadakan.

Pantauan dilapanagan pada abang becak kini hanya duduk duduk sambil menunggu temannya. Selain itu, mereka masih menunggu rapat kalangan DPRD. Menurut bagian resepsionis dewan, hari ini ada agenda rapat badan musyawarah (Bamus).

Sementara itu, sejumlah personil Kepolisian dan Satpol PP sudah berjaga di lokasi. Beberapa satpam DPRD juga tampak berjaga jaga di pintu pagar masuk dewan.sumber:beritajatim.com