I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Politik

Pilkada Serentak 2018 Dwi Aji Ramaikan Pilkada Madiun 2018

Rabu, 04 Oktober 2017 - 06:14:07 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 51 kali

Madiun,m9nTera=Madiun Pilwali 2018, sebentar lagi digelar. Perhelatan perebutan kursi walikota ini diprediksi  berbagai kalangan akan menarik sebab banyak jago baru dari kalangan birokrasi, cendekiawan yang bermunculan.

Koalisi Poros Tengah, yang berisi Partai Golkar dan Gerindra telah membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota. Hal itu ditegaskan oleh Bambang Wahyudi, Ketua DPC Gerindra, kepada wartawan menuturkan, agar dapat mengusung calonya pada Pilkada 2018 dibutuhkan syarat minimal 20 persen dari jumlah kursi DPRD Kota Madiun atau 6 kursi. Oleh sebab itu, Partai Gerindra menggandeng Partai Golkar. "Golkar memiliki dua kursi, gerindra empat kursi. Sehingga kalau dua kekuatan ini digabung sudah memenuhi syarat minimal untuk mengusung calon," kata Bambang saat ditemui di sekretariat bersama Golkar dan Gerindra, di Rumah Makan Joglo Taman, waktu lalu.

Dikatakannya, pendaftaran atau pengambilan formulir sudah dibuka sejak Senin (25/9/2017) lalu dankini telah ditutup pada Senin (2/10/2017) pukul 16.00 WIB.Sedangkan jadwal pengembalian formulir akan dimulai pada 3 Oktober hingga 13 Oktober 2017.Bambang menuturkan, hingga saat ini , sudah ada dua orang yang mengambil formulir dan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Madiun."Sudah ada dua, kemarin Senin ada satu orang, Sri Guntari. Dan  Sugesti Dwi Aji,"katanya. Ia menuturkan, kemungkinan sejumlah partai lain yang tidak memiliki kursi cukup untuk mengusung calon juga akan bergabung dengan  Koalisi Poros Tengah. "Mungkin nanti ada beberapa partai lain yang bergabung. Kami juga sudah komunikasi dengan PKS dan PAN,"jelasnya.

Sementara itu, Sugisti Dwi Aji,S.IP,M.Si yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Madiun sore itu menuturkan, motivasinya maju di Pilkada 2018 Kota Madiun karena melihat banyak masyarakat Kota Madiun yang mengalami krisis kepercayaan terhadap Pemerintahan Kota Madiun saat ini."Motivasi saya maju karena saya ingin menyumbangkan tenaga dan pikirian saya untuk kemajuan Kota Madiun. Saya ingin menyelenggarakan pemerintahan Kota Madiun yang lebih baik," kata pria yang pada November 2017 nanti, pensiun dari BPN Kota Kediri ini.Sementara, alasan memilih partai koalisi Golkar dan Gerindra, Kasi Hubungan Hukum di BPN Kota Kediri ini beralasan karena sebelumnya sudah banyak kenal dengan para pengurus Partai Golkar di Kota Madiun. Laki-Laki yang asli kelahiran Madiun, 26 Oktober 1959 ini adalah PNS dengan Pangkat/Gol: Pembina I/IV b. Ia  menambahkan,kehidupanya dibesarkan di lingkungan perkotaan dengan penuh kesederhanaan, tepatnya di jalan Kalimantan gang Sumberumis Kelurahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Semenjak dibangku SMP, Mas Aji, panggilanya, sudah terjun mencari penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolahnya sampai dapat menyelesaikan pendidikan SLTAnya, mengingat ketidakmampuan ekonomi orangtuanya.Hal ini menyemangatinya sebagai pengabdian kepada orangtua dan tekadnya untuk meringankan beban. Setelah tamat STM di Madiun, Ia mearntau ke Jakarta yang pada kesempatan tertentu mencoba untuk ikut seleksi tes PNS di tahun 1979 dan dapat diterima. Kemudian ia, ikut pendidikan dan pelatihan tentang Keagrariaan di Banjrmasin Kalsel selama setahun. Setelah pendidikan di tahun 1981 diangkat menjadi PNS dengan penempatan pertama kali di Pontianak Kalbar.Keberhasilan menjadi pemimpin dalam keluarga pada hakekatnya adalah menjadi pembuka keberhasilan mas Aji dalam melaksanakan amanah yang diembanya. "Rumahku adalah Surgaku" menjadi filosofi ketahanan keluarga dan menghasilkan anak-anak yang cerdas dan prestasi sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Kesibukan Mas Aji sebagai PNS yang tidak lain sebagai implementasi dari filosopi dalam menjalani kehidupan"Sebagai manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama" dengan disiplin yang tinggi, semangat kerja pantang menyerah dan kerjasama yang baik dengan orientasi pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab, untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dan bangsa Indonesia.dari data yang diterima redkasi. Kualifikasi adalah : 1) Pendidikan, SD,1972 di Madiun,SMP,1975 di Madiun,STM atas Jurusan Listrik,1979 di Madiun,S1 Administrasi Pembangunan, 1998 di Pontianak,Pasca Sarjana (S2) Administrasi Kebijakan Publik,2003 di Surabaya.Keahlian dan Pengalaman, Sebagai tenaga surveyor/teknis tat guna tanah dalam rangka survey pengukuran dan pemetaan lokasi transmigrasi, perkebunan, kota kecamatan,penggunaan tanah detail, dan penyusunan data pokok kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Interpretasi foto udara dan citra satelit/remote sensing untuk embuatan peta dan geografis informasi sistem (GIS) dengan pendidikan di BAKO SURTANAL.Sebagai Teknisi komputer untuk opersional kegiatan LREPP.Sebagai Analis risalah pertimbangan teknis pertanahan dalam rangka pemberian ijin lokasi,penetapan lokasi, dan ijin perubahan penggunaan tanah dalam rangka pengadaaan tanah untuk kepentingan umum dan penanaman modal. Sebagai Tim penyusun rencana tat ruang wilayah Kota Mojokerto dan kab. Sidoarjo.Sebagai Tim koordinasi penaganan bencana lumpur lapindo sidoarjo di akab. Sidoarjo. anggota Tim penyusun program kegaiatan,evaluasi pelayanan administrsi semua satuan organisasi di kantor petanahan Kota Surabaya 1. Sebagai Penanggung jawba keuangan baik penerimaan maupun penyerapan dan pelaporan keuangan kantor Pertanahan Kota Surbaya 1.

Sebagai kepala sub bagian tata usaha di kantor BPN kota Surabaya 1 sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, keberhasilan yang telah dicapai adalah, tidak terdapat kerugian negara dalam pengelolaan keuangan dari segi penerimaan maupun penyerapan anggaran semala 3 tahun menjabat dengan mendapatkan pedikat terbaik di seluruh Kantor BPN se Jawa Timur. Dalam pengelolaan keuangan maupun pembangunan infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat di kantor BPN Kota Surabaya 1 menjadi kantor percontohan pelayanan untuk studi banding bagi Kantor Pertanahan Seluruh Indonesia.kantor BPN Kota Surabaya 1 terpilih menjadi kantor yang mendapat nominasi dalam penilaian dalam segi pelayanan dan infrastruktur terbaik dari KPK dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebgai kantor yang akan menerima penghragaan zona integrasi tahun 2017.

Kursus  yang penah dijalani, Penataran P4 lulus tahun 1982 di Pontianak,Diklat Aministarsi Umum (ADUM) lulus 1997 di Pontianak.Kursusu Pengatur Tata Guna Tanah (KTMA) lulus tahun 1981,Survey Penggunan Tanah lulus 1993,GIA/remote Sensing (Penginderaan Jauh) lulus tahun 1994,teknisi Komputer lulus tahun 1995 di UGN Yogyakarta. Sedang Tanda Jasa kehormatan, SATYA LANCANA KARYA SATYA 10 tahun  dari Presiden RI, SATYA LANCANA KARYA SATYA 30 tahun dari Presiden RI.

Pengalaman Penempatan Kerja, Kanwil BPN Propinsi Kalbar 1981s/d1998,Kantor BPN Kab. Pontianak 1998 s/d 1999,kantor BPN kota pontianak 1999 s/d 2000, kantor BPN Kab. Mojokerto 2000 s/d 20013, kantor BPN Kota Mojokerto 2003 s/d 2006,kantor BPN Kab.Sidoarjo 2006 s/d 2011,kantor BPN Pasuruan 2011 s/d 2012 , kantor BPN Kota Mojokerto 2012 s/d 2014,kantor BPN Kota surabaya 1 2014 s/d 2017, kantor BPN Kota kediri 2017 s/d sekarang.

Riwayat Jabatan, Kasubsi Data Penatagunaan Tanah, tahun 1998 s/d 1990 BPN Kab. Pontianak,Kasubsi DSata Penatagunaan Tanah, Tahun 1999 s/d 2000 BPN Kota Pontianak, Kasubsi Perencanaan dan Bimbingan Penatagunaan Tanah, Tahun 2003 s/d 2006 BPN Kota Mojokerto,Kasubsi Penatagunaan Tanah dan Kawasan tertentu, Tahun 2006 s/d 2011 BPN Kab. Sidoarjo,Kasubsi Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu, Tahun 2011 s/d 2012 BPN Kab. Pasuruan,KepalaSeksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan, Tahun 2012 s/d 2014 BPN Kota Mojokerto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Tahun 2014 s/d 2017 BPN Kota Surabaya 1, Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan. Tahun 2017 s/d Sekarang BPN Kota Kediri. Keterangan Keluarga, Istri : Ir. Purweni ( 57 Tahun), PNS Mojokerto, Anak : Dian Pratiwi, SS Perempuan (33 th), PNS Menko EKUIN di Jakarta - Nia Dwi Arista,SE Perempuan (27 tahun) Karyawati Bank Kalimantan Barat di Pontianak - Setiawan Tria Habibi,ST, laki-Laki (26 th) PNS Kementrian PUPR di jakarta - Andi Rahman Nugraha laki-laki (20)th), mahasiswa semester akhir Jurusan Perencanaan Kota Univresitas Brawijaya di Malang. (mont)