I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Walikota Kediri Digugat Mantan Kepala Bappeko

Kamis, 24 Mei 2018 - 22:16:50 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 28 kali

Kediri Kota, m9nTera = Sudah mengabdi berpuluh tahun dari mulai PNS rendahan hingga memperoleh beberapa jabatan eselon II, terakhir Kepala Bappeko Kota Kediri, mengaku tidak terima dipecat dengan tidak hormat oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Dia merasa pengabdian lama sebagai PNS seperti kemarau setahun terhapus oleh hujan sehari. Tentu ini menyakitkan bagi Soeprapto. Karena itu dia mengajukan gugatan ke PTUN Surabaya, Rabu (9/5) pekan lalu.

Menurut pengacara Soeprapto, Mohamad Ridwan SH dari Pare, obyek yang menjadi gugatan adalah Surat Keputusan Walikota Kediri Nomor 880/9/419/2018 tertanggal 9 April 2018. Ridwan menyebut SK Walikota yang memberhentikan Soeprapto dengan tidak hormat sangat merugikan penggugat. “Karena itu Pak Prapto mengajukan gugatan sesuai hak hukum yang dimiliki,jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Soeprapto terlibat penanaman modal dari dana APBD ke lembaga investasi asing di era Walikota HA Maschut. Keuntungan dari investasi masuk ke rekening pribadi, bukan masuk ke kas daerah. Atas perbuatannya tersebut dia divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Soeprapto dieksekusi jaksa setelah turun putusan kasasi yang menguatkan putusan PN dan PT No.541/K.pid.sus/2013 tertanggal 21 Agustus 2013. Suprapto menolak masuk lapas karena merasa belum menerima salinan putusan MA tersebut. Baru tanggal 16 November 2016 bisa dieksekusi, menghuni lapas Klas II A Kediri satu tahun, dan keluar pada 14 Agustus 2017.

Persoalan muncul ketika dirinya akan masuk kantor tidak diperbolehkan. Apalagi sejak ditahan di Lapas dia tidak menerima gaji.

Menurut sumber di Pemkot Kediri, SK pemecatan Walikota sudah sesuai dengan prosedur hukum. Tidak masuk berturut-turut selama setahun, dengan alasan tidak bisa menjalankan tugas sesuai ketentuan, maka turun SK Pemberhentian dengan tidak hormat. (sumber:optimis)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)