I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pendidikan

PPDB SMA di Kota Kediri Diwarnai Gangguan Server

Sabtu, 26 Mei 2018 - 02:25:37 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 22 kali

Kediri,m9nTera=Ratusan calon pendaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat keluhkan proses pengambilan PIN. Penyebabnya, server yang disediakan oleh panitia sempat ngandat.


"Dari pukul 09.00 WIB tadi nunggunya. Tapi ini belum dipanggil. Katanya masih belum bisa akses. Saya kurang tahu kenapa," ujar Jarwo, wali murid asal Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jumat (25/5/2018).

Server yang disediakan panitia sempat mengalami gangguan selama kurang lebih 30 menit pertama. Sehingga, Jarwo dan para pendaftar lainnya harus bersabar menunggu lebih lama.

Jarwo datang ke SMK Negeri 2 Kota Kediri untuk mengantarkan putranya mendaftar pada PPDB. Saat didatangi wartawan dia mengaku sudah menunggu kurang lebih 1 jam lamanya.

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan awal pembukaan PPDB tingkat SMA sederajat yang didahului dengan pengambilan PIN. Berdasarkan pantauan, beberapa jalan protokol tampak macet karena dipadati siswa-siswi.

Seperti di SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Kota Kediri. Di tempat pengambilan PIN sudah dipenuhi para siswa yang akan mendaftarkan diri. PIN adalah syarat mengukuti PPDB untuk jenjang sekolah ini.

Terpisah, Kasi Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri Sidik Purnomo membenarkan adanya gangguan pada server. Gangguan tersebut terjadi karena menu edit untuk Cabang Dinas Pendidikan dari Server Dinas Pendidikan  Provinsi belum ada sehingga terpaksa dihentikan terlebih dahulu sekitar 30 menit, mulai sekitar pukul 10.30 WIB sampai 11.00 WIB.

"Gangguannya seluruh Jawa Timur sama. Sebab aplikasi server terpaksa dihentikan untuk memunculkan menu edit. Kenapa menu edit? Karena ada salah satu sekolah yang salah memasukkan data siswa dan ingin merevisi. Sehingga harus di revisi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jatim karena menu editnya belum keluar," jelasnya.

Layanan pengambilan PIN dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB.. Adapun persyaratan untuk mengambil PIN, siswa harus menyerahkan Kartu Ujian Nasional dan Kartu Keluarga.sumber:beritajatim.com




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)