I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Masyarakat

Penukaran Uang Pecahan Baru di Balai Kota Kediri picu protes warga

Selasa, 29 Mei 2018 - 04:58:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Masyarakat - Dibaca: 124 kali

Kediri,m9nTera=Penukaran uang baru oleh BI Kediri di halaman Balai Kota Kediri tertunda, setelah mendapatkan protes dari masyarakat. Puluhan warga yang sudah antre sejak pagi hari tidak dilayani, karena pelayanan hanya dikhususkan kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu warga yang protes adalah Rudi Eko, warga  Trenggalek. Pihaknya sempat mendesak pegawai jasa penukaran uang dari Mobil Kas Keliling Bank Indonesia, tetapi permintaanya tidak dipenuhi. Karena menuai protes dari masyarakat, akhirnya penukaran ditunda, dan Mobil Kas Keliling pergi meninggalkan lokasi. "Kami mendapat informasi yang beredar dari grup whatsapp yang menyebutkan jika BI Kediri melakukan penukaran uang di Balai Kota Kediri. Kami pun langsung datang," kata Eko, warga Trenggalek, Senin (28/5/2018).

Selain masyarakat umum, para ASN Pemkot Kediri juga ikut kecewa. Sebab, mereka juga sudah terlanjut mengantre dan menunggu dalam waktu yang lama. Mereka berharap dapat menukar uang pecahan baru untuk kebutuhan Lebaran.

Eko dan puluhan warga menuntut hak supaya diperlakukan sama dengan ASN. Mengingat, pihak Bank Indonesia yang ada di Mobil Kas Keliling juga tidak sanggup menunjukkan surat yang menyebutkan layanan penukaran hanya dikhususkan untuk ASN.

"Ada persepsi bahwa Mobil Kas disini ditujukan untuk ASN saja. Nah makanya maksud saya tolong tunjukan surat dari BI yang menyatakan penukaran ini hanya ditujukan khusus ASN. Maka jelas, kami akan mundur," imbuh Eko.

Kekecewaan yang sama diutarakan oleh Endang warga Kota Kediri. Menurut wanita berambut pendek kerinting ini, Bank Indonesia seharusnya bisa berlaku adil.

"Apabila ASN dilayani, kami minta masyarakat umum juga dilayani. Paling tidak setengahnya. Jangan seperti ini. Kami sudah menunggu lama, sejak pagi hari, bahkan ada yang hamil rela datang kesini, ternyata kami ditolak," keluh Endang.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Kediri Apip Pramana membenarkan telah menerima surat edaran dari Bank Indoensia tertnggal 7 Mei 2018 prihal kegiatan pelayanan penukaran uang di halaman Balai Kota Kediri. Dalam hal ini pihak Pemkot hanya sebatas memfasilitasi tempat.

"Dalam surat tersebut, memang tidak disebutkan permohonan penukaran uang ditujukan khusus ke ASN melainkan prihal kegiatan pelayanan penukaran uang saja," kata Apip Permana.

Setelah sempat tertunda beberapa jam, akhirnya mobil Kas Keliling Bank Indonesia Kediri kembali ke Halaman Balai Kota Kediri untuk melanjutkan kegiatan penukaran yang sempat tertunda. Sementara itu, puluhan masyarakat yang sebelumnya protes sudah membubarkan diri. Mereka telah meninggalkan lokasi. (ndol)




Komentar : 23
buat topi online
07 Agustus 2018 - 15:23:05 WIB
ditunggu update terbarunya

Contoh tas goody bag
09 Agustus 2018 - 14:02:11 WIB
ditunggu update terbarunya

objek wisata hemat di jogja
10 Agustus 2018 - 15:35:57 WIB
jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini

kaos partai murah di bandung
11 Agustus 2018 - 10:40:37 WIB
ditunggu update selanjutnya

konveksi kaos partai bandung
13 Agustus 2018 - 08:39:31 WIB
artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih

bikin kaos polo bordir
13 Agustus 2018 - 10:01:04 WIB
artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih

bikin kaos polo bordir
13 Agustus 2018 - 10:01:20 WIB
artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih

jasa bikin kaos partai di bandung
13 Agustus 2018 - 10:03:32 WIB
Terimakasih atas beritanya pak, Saya Tunggu Berita yang barunya lagi

tempat sablon di bandung
13 Agustus 2018 - 10:56:34 WIB
TQ sob atas infonya

daftar harga kaos partai di bandung
13 Agustus 2018 - 11:57:07 WIB
TQ sob atas infonya

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | Next > | Last >>

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)