I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

Pramono Anung Resmikan Jembatan Wijayakusuma Kediri

Rabu, 30 Mei 2018 - 04:27:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 14 kali

Kediri,m9nTeraMenteri Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung Wibowo meresmikan Jembatan Wijayakusuma, penghubung dua wilayah kecamatan di Kabupaten Kediri Jawa Timur, Selasa (29/5/2018).

Pramono Anung hadir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di lokasi. Mereka langsung menuju ke acara seremonial peresmian.

Peresmian jembatan ditandai dengan membunyikan sinerene bersama antara tiga Menteri Kabinet Kerja bersama Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani. Menseskab Pramono Anung kemudian memandatangani sebuah prasasti dan dilanjutkan dengan meninjau jembatan.

Jembatan Wijaya Kusuma ini menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dengan Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang terbelah oleh Sungai Brantas.

Menurut Pramono Anung, Jembatan Wijaya Kusuma diharapkan dapat membuka isolasi antara wilayah barat dan timur sungai di Kabupaten Kediri.

Selama ini masyarakat di barat sungai yang meliputi, Kecamatan Mojo, Semen, Banyakan, Grogol dan Tarokan kesulitan mengirimkan hasil panennya ke pasar pasar di timur sungai. Akibatnya harga panen dan kabun relatif lebih mahal.

"Jembatan ini akan membuka isolasi antara wilayah barat dan timur Sungai Brantas. Harapan kami dengan hadirnya jembatan ini, harga hasil panen atau kebun bisa turun hingga 15 persen," kata Pramono Anung.

Jembatan Wijaya Kusuma memiliki panjang 182,8 meter dan lebar 7 meter. Jembatan ini mulai dibangun sejak 15 Mei tahun 2018 dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 32,7 miliar.

Jembatan Wijaya Kusuma akan menjadi jalan tembus lingkar Gunung Wilis yang merupakan proyek pembangunan Nasional di selatan pulau jawa meliputi eks Karesidenan Kediri dan Madiun. [nDol]




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)