I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

2 Pelajar SMK Curi Burung pak Guru

Jumat, 16 Maret 2012 - 16:02:25 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1929 kali

Kediri,m8nTera=Dua orang pelajar SMK swasta di Kota Kediri harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena terbukti mencuri burung milik pak guru. Mereka, SM (18) dan FS (16) keduanya warga Jalan Waung, Gang VI, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri kini tengah meringkuk di dalam sel tahanan Polsek Mojoroto.

Kapolsek Mojoroto Kompol Dodik Eko Wijayanto mengatakan, kedua tersangka melakuakan pencurian bersama seorang temannya bernama Irfan Khoirurizal (18) yang juga bertetangga. Polisi menyita seekor burung jenis Kacer sebagai barang bukti

" Ketiga tersangka akan kita jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa. Mereka terancam hukuman penjara selama lebih dari lima tahun," ujar Kompol Dodik Eko Wijayanto, Jumat (16/3)) siang.

Masih kata pengurus Dewan Kesenian Jawa Timur itu, penangkapan ketiga tersangka pencuri burung bermula, dari laporan korban Malik (47) seorang guru, warga Perumahan Wilis Indah II, Kecamatan Mojoroto. Pria yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengaku, kehilangan burungnya pada Jumat (02/3)) sekitar pukul 05.00 WIB lalu.

Semula korban mengabaikan. Namun setelah Sukardi (47) tetangganya mendatangi rumahnya dengan membawa burung kacer berciri-ciri mirip miliknya, kemudian dia berubah pikiran. Sukardi berkata kepada korban, jika tiga orang pemuda telah mendatanginya, berniat menjual burung kacer.

Sukardi sangat mengelani burung itu. Pasalnya, sebelumnya burung tersebut adalah miliknya yang dijual kepada korban seharga Rp 300 ribu. Sukardi mencurigai tiga pelaku sudah mengambil burung tersebut dari rumah korban. Kemudian, dia meminjam burung tersebut dan memperlihatkan pada korban dengan tujuan memastikannya

Setelah yakin bahwa burung tersebut milik korban yang hilang, mereka (korban dan Sukardi) sama-sama ke Polsek Mojoroto melaporkan kejadian itu. Petugas yang menerima laporan kemudian menciduk (menangkap, red) ketiga pelaku di rumahnya masing-masing. Kepada petugas mereka mengakui perbuatannya. Ketiganya beralasan mencuri burung korban karena butuh uang untuk membeli jajan. (nDol)