I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Olahraga

Pengusaha Kaya Malaysia Dikabarkan Bakal Beli Persik

Minggu, 18 Maret 2012 - 17:22:47 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 1008 kali

Kediri,m8nTera=Investor asal Malaysia Hou San Kong dikabarkan berencana membeli klub sepakbola Persik Kediri. Pengusaha kaya dari Negeri Jiran itu bahkan sudah mengirimkan surat ke PSSI di Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Asisten Manajer Persik Arya Wisnhuardi. “ Iya saya sudah mendapat kabarnya. Untuk yang Malaysia itu belum ada pembicaraan detail,” ujar Arya Wisnhuardi kepada beritajatim.com, Sabtu (17/03/2012)
 
Kabar ihwal niat Hou San Kong membeli tim berjuluk Macan Putih juga telah dilansir Koran Metro Malaysia pada 14 Maret lalu. Menurut Hou San Kong, membeli klub Persik tidak mudah. Pasalnya, banyak yang menentang pilihan itu, terutama dari pihak manajemen Kelantan FC.

Salah satu klub yang berlaga di ajang kompetisi tertinggi Malaysia (Liga Super Malaysia) itu dikabarkan bakal menuntut Hou San Kong ke Pengadilan Kuala Lumpur, karena masih terikat kontrak. Tetapi Hou San Kong membatah pernyataan itu, karena sudah membatalkan kontrak kerjasama dengan Kelantan FC.
 
Selain itu, PSSI, sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia juga belum memberikan balasan surat dari Hou San Kong. Jika memperoleh persetujuan dari PSSI, Hou San Kong bakal langsung menghubungi manajemen Persik. Hou San Kong sengaja tidak langsung menghubungi manajemen Persik karena menghormati PSSI

Sementara bagi Arya Wisnhuardi, prinsip utama adalah, pihaknya mencoba prospecting semua potential seponsor. Pihaknya juga harus merapatkan semua dengan internal dan CEO Persik serta steakholders Persik Kediri
 
Persik menjadi klub professional tanpa asupan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sebagian besar saham Persik dikuasi oleh PT. Liga Primer Indonesia (LPI). Selama mengarungi ajang kompetisi Divisi Utama LPIS 2011/2012 Persik memperoleh kucuran dana sebesar Rp 8 milliar.
 
Persik sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar. Skuad besutan pelatih Djoko Malis Mustofa tengah mempersiapkan diri menghadapi babak kedua. Mereka tengah berusaha menyempurnakan skuad dengan mencari striker asing pengganti Elvis Coric yang cidera hell bone berat sehingga harus menjalani operasi di negaranya Bosnia. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)