I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Rampok Satroni Minimarket Disiang Hari

Minggu, 18 Maret 2012 - 17:26:20 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1784 kali

Kediri,m8nTera=Peristiwa perampokan dengan menodongkan senjata api kepada korban kembali terjadi diwilayah kota kediri. Bahkan, perampok kali ini tergolong nekat. Pasalnya, dilakukan sendiri pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB.  Lokasi yang menjadi target perampokan. yakni, Minimarket Indomaret di jalan KH Agus Salim Koa Kediri.

 
Menurut keterangan petugas kasir Indomaret Mutiara Wahyuni (24) asal kecamatan Kras Kabupaten Kediri, awalnya pelaku datang berpura pura membeli air botol mineral, lalu keluar lagi kemudian masuk memakai cadar warna putih dan mendongkan pistol kebagian kepala indah nuryana (25) temannya sesama kasir, sambil memaksa mengeluarkan semua uang yang tersimpan didalam kasir. “Pelaku tidak bilang apa-apa, hanya menodongkan pistol dan tangan satunya menarik laci penyimpanan uang,” ujarnya ditemui dilokasi, Sabtu (17/3).
 
Setelah berhasil menguras uang yang ada di dalam kasir, pelaku dengan cirri-ciri memakai jaket warna hitam, tinggi dan bertubuh besar mengendarai sepeda motor Honda Supra X, langsung kabur ke arah barat. “Setelah membawa uang, dia langsung kabur kearah barat,” ujarnya.
 
Saat kejadian, dijelaskan Mutiara, listrik sedang padam, membuat kamera cctv tidak berfungsi. Bahkan, saat pelaku mau masuk membeli air mineral sempat menanyakan kepada seorang penjahit yang berada didepan Indomaret menanyakan jika listrik mati. “Saat pelaku mau melakukan aksi, tidak ada seorang pembeli pun, bahkan penjahit yang berada diteras Indomaret juga sedang makan, kejadiannya begitu cepat pokoknya,” ujarnya.
 
Usaha meminta pertolongan juga sudah ia lakukan, salah satunya dengan segera mungkin menghubungi Mapolsek Mojoroto, namun tidak bias, kemudian dia menghubungi Polres Kediri Kota, namun tak juga kunjung dating. “Saat saya menghubungi kepolisian, sebenarnya pelaku baru saja keluar dan masih berada dihalaman Indomaret,” ujarnya.
 
Sementara itu, hingga perhitungan sementara, uang yang berhasil dibawa pelaku sekitar Rp 1 juta rupiah. “Perhitungan sementara kami, hanya 1 juta yang berhasil dibawa kabur,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno KUncoro mengakui jika petugas kepolisian masih kurang cepat mendatangi mini market Indomaret di Jalan KH Agus Salim Kota Kediri. “Ya mungkin petugas kami memang kurang cepat mendatangi TKP,” ujarnya.
 
Menurutnya, prosedur dari karyawati indomaret dengan segera menghubungi kepolisian sudah tepat, berdasarkan reka ulang yang dia lakukan, Indomaret sudah memiliki keamanan yang sesuai standar, berupa kamera cctv, alarm, serta nomor telepon kepolisian. “Tingkat pengamanannya sudah sesuai prosedur, hanya saja disini belum mempunyai Satpam,” ujarnya.
 
Dalam peristiwa ini, diakui Ratno Kuncoro, pelaku sangat nekat, karena dilakukan pada siang hari, dan sempat menanyakan kondisi listrik yang saat itu padam kepada seorang penjahit didepan Indomaret. “Pelaku sangat nekat dan sebelum melakukan aksinya, sempat mempelajari situasi,” ungkapnya.
 
Kapolres juga menambahkan, untuk jenis pistol yang digunakan pelaku, pihaknya belum bisa memastikan asli atau hanya mainan. “Untuk jenis pistol, kami masih harus melakukan penyelidikan dulu dan belum bias menyimpulkan pistol asli atau mainan,” ungkapnya.
 
Dengan maraknya aksi perampokan akhir-akhir ini, pihaknya mengimbau agar semua perusahaan, perkantoran menempatkan seorang satpam, serta tidak selslu menyimpan uang dalam jumlah besar didalam brangkas atau dikasir. “Kami sudah menyurati semua perusahaan atau perkantoran untuk menempatkan seorang satpam untuk berjaga didepan,” pungkasnya.(iF)