I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Masyarakat

Polisi Kediri Tangkap 17 PUNKER

Kamis, 22 Maret 2012 - 13:34:26 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Masyarakat - Dibaca: 1985 kali

Kediri,m8nTera=Usai menghadiri reoni akbar di Gedung Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, sebanyak 17 orang anggota Punk dari berbagai daerah digaruk petugas Polres Kediri Kota. Mereka dinilai meresahkan masyarakat.
 
Kaur Bina Operasional (KBO) Reskrim Polres Kediri Kota Ipda Pino Ari mengatakan, para anak Punk tersebut terjaring razia premanisme yang digelar petugas dengan sandi ciptakondisi (menciptakan kondisi aman). Mereka akan dilakukan pendataan dan pembinaan.
 
“ Sedang kita lakukan pendataan. Mereka akan kita jerat dengan pasal 505 KUHP tentang pergelandangan. Ancaman hukumannya selama tiga bulan kurungan,” ujar Ipda Pino Ari di Mapolres Kediri Kota, Rabu (21/3)
 
 Ketika dikonfirmasi, sejumlah anak Punk mengaku, diamankan petugas dari perempatan Jalan Raya Kelurahan Semampir dan Kuwak. Mereka sedang mengamen dan meminta-minta.
 
“ Kami baru menghadiri acara reoni Punk se-Indonesia di Gedung KONI Malang. Kami berniat pulang. Tetapi kehabisan uang. Akhirnya mengamen untuk makan dan ongkos pulang,” ungkap salah seorang anak Punk yang diamankan.
 
Mereka membantah sudah berbuat onar maupun meresahkan masyarakat.  “Kami tidak berbuat kejahatan, hanya mengamen. Terpaksa ini kami lakukan, untuk mempertahankan hidup. Kami butuh makan,” imbuhnya.
 
Polisi sempat mengancam akan menindak mereka dengan tindak pidana ringan (tipiring) karena tanpa identitas. Tetapi, masih memberikan toleransi. Polisi hanya meminta mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali. Jika dikemudian hari, ada diantara mereka yang tertangkap lagi, maka akan disidangkan.
 
Penertiban gelandangan pengemis (gepeng), anak jalanan (anjal) sebenarnya adalah pekerjaan dari Satpol PP. Tetapi, seiring maraknya masalah sosial tersebut, korp penegak peraturan daerah (perda) Kota Kediri justru malah ogah-ogahan. Sehingga, Polres Kediri Kota yang merasa juga memiliki andil, akhirnya terjun langsung. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)