I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

60 Pejabat Pemkot Study Banding ke Jawa Tengah

Selasa, 03 April 2012 - 15:54:02 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 339 kali

Kediri,m8nTera=Dengan dalih ingin mewujudkan program Kantor Kelurahan menjadi Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, sekitar 60 pejabat ramai-ramai study banding ke Sukoharjo, Jawa Tengah.

 
60 Pejabat tersebut berasal dari kepala Badan Perencanaan daerah (Bappeda), Kepala  Dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan asset (DPPKA), Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bagian pengelola data elektronik (PDE), 3 Camat, dan 46 Kepala Kelurahan se-kota Kediri. “Nanti siang mereka akan tolak ke Sukoharjo,” ujar Kepala Bagian Humas Pemkot Kediri, Selasa (3/4).
 
Studi banding ke Sukoharjo Jawa Tengah tersebut, dijelaskan Hariadi merupakan dalam rangka Untuk persiapan percepatan kantor Kelurahan menjadi SKPD Pemkot Kediri. “Study banding ini dalam rangka percepatan kantor kelurahan menjadi Satker,” ujarnya.
 
Rencananya, Study banding ini dikatakan pria yang juga mantan Camat Pesantren Kota Kediri akan dilaksanakan selama 1 Hari. “Hany satu hari saja, besuk Insya Allah sudah kembali ke Kediri lagi,” jelasnya.
 
Ketika disinggung dipilihnya Sukoharjo untuk kegiatan study banding, karena Sukoharjo telah melakukan program tersebut sejak tahun 2008 lalu. “Di Sukoharjo sudah menerapkan program ini sejak tahun 2008 lalu,” ujarnya.

Hariadi menambahkan, Dengan adanya study banding itu, maka pemkot
Kediri diharapkan segera melakukan program percepatan kelurahan menjadi Satker tersebut Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat akan meningkat efisien dan tentunya lebih cepat. Jika selama ini setiap laporan dari kelurahan harus melalui kecamatan Nantinya, jika kelurahan sudah menjadi satker sendiri, koordinasi langsung ke Pemkot Kediri, tanpa melalui kecamatan. (iF))