I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Ekonomi

Wali Kota Kediri Samsul Ashar menganggap kesalahan bukan pada manajemen yang sekarang, melainkan man

Senin, 09 April 2012 - 21:53:21 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 1329 kali

kediri,m8nTera=Tingginya nilai kredit bermasalah atau biasa disebut Non Performing Loan (NPL) perusahaan daerah bank perkreditan rakyat (PD BPR) Kota kediri sebesar 17,8 persen.  Wali Kota Kediri Samsul Ashar menganggap kesalahan bukan pada manajemen yang sekarang, melainkan manajemen lama.
 
“Kalau NPL tinggi, itu tanyakan sama manajemen yang lama dulu-dulunya gimana,” kata Samsul ditemui usai memberikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) di gedung DPRD, Senin (9/4).
 
Menurutnya, manajemen yang ada saat ini sudah bekerja dengan bagus, jika NPL yang masih tinggi, karena banyaknya kredit macet dan kurang tegasnya pihak BPR. “Makanya sekarang ini kami minta agar BPR lebih tegas mengatasi kredit macet,” ujarnya.
 
Selain itu, dia juga menyanyangkan adanya kabar jika BPR Kota Kediri tidak sehat, karena  yang berhak menentukan sehat atau tidak bukanlah masyarakat, melainkan pihak Bank Indonesia (BI). “Yang menentukan BPR itu sehat atau tidak, bukan masyarakat, melainkan Bank Indonesia itu,” jelasnya.

Ketika disinggung wacana pemberian tambahan modal sebesar Rp 10 milyar, Samsul belum bisa menjawabnya, karena masih perlu pembicaraan dengan berbagai pihak. “Belum-belum, masih perlu dibicarakan lebih lanjut dulu jika penambahan modal,” ujarnya.

Samsul ashar juga menegaskan, jika pihaknya tidak ada rencana mengganti direktur umum PD BPR, meski adanya berbagai tekanan dari DPRD untuk mengganti direksi PD BPR karena dinilai gagal menyehatkan BPR. “Direksi yang sekarang sudah bekerja dengan gigih, kenapa diganti,” ujarnya.
 
Untuk diketahui nilai NPL PD BPR Kota kediri sebesar 17,8 persen atau jauh dibawah standar Bank Indonesia sebesar 5 persen. Sebelumnya kalangan Komisi B mempertanyakan kinerja BPR selama 2 tahun ini tidak ada kemajuan, terutama menyehatkan kembali dan mengurangi nilai NPL. Bahkan, mereka meminta agar ada pergantian direktur utama PD BPR Kota Kediri. (iF)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)