I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

Kantor Pelayanan Perijinan (KPP) Kota Kediri siap melayani jemput bola kepada masyarakat

Kamis, 12 April 2012 - 18:46:39 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 3389 kali

Kediri,m8nTera=Kantor Pelayanan Perijinan (KPP) Kota Kediri siap melayani jemput bola kepada masyarakat jika ingin mengajukan perijinan. Mulai dari surat ijin usaha perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), ijin mendirikan banguan (IMB).

”Kami siap melayani anda, jika tidak bisa datag di kantor, dengan hanya menghubungi, kami siap mendatangi rumah anda,” ujar Kepala KPP Kota Kediri Agus Suharyanto, dalam rangka sosialisasi perijinan di balai kelurahan Kemasan Kota Kediri, Rabu (11/4).

Menurutnya, langkah mempermudah perijinan, sesuai dengan program Walikota Kediri One Stop Service. “Kami siap bekerja 10 jam melayani anda, karena sesuai program Pak Wali, semua pelayanan yang berhubungan masyarakat harus cepat, kami juga menggratiskan SIUP dan TDP,” ujarnya.

 
Selain itu, pihak KPP, melalui Mobil Pelayanan Perijinan juga selalu hadir keliling Kota dan hadir ditempat-tempat umum. “Dengan mobil keliling ini, harapan kami, para pedagang dipasar, yang ingin mengurus SIUP dan TDP tidak usah repot-repot dating ke kantor, kami hadir untuk anda,” ujarnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Samsul Ashar yang juga hadir dalam sosialisasi menjelaskan, Pemkot Kediri akan mempermudah masyarakat dalam mengurus segala bentuk perijinan. “Sengaja kami gratiskan, agar masyarakat Kota Kediri terangsang untuk mendirikan usaha agar mandiri,” ujarnya.
 
Menurutnya, salah satu suksesnya pertumbuhan ekonomi di kota kediri, salah satunya dengan mempermudah proses perijinan. “Mudah dan dipermudahkan, dengan program KPP yang memudahkan perijinan inilah, menjadi salah satu faktor meningkatnua pertumbuhan ekonomi Kota Kediri,” ujarnya.

Dari hasil penghitungan di Bank Indonesia (BI) pertumbuhan ekonomi Kota Kediri, jika tanpa PT. Gudang Garam sebesar 14,51. Padahal tahun lalu, hanya 3,5 persen. “Jika pertumbuhan ekonomi sebesar itu, merupakan prestasi yang luar biasa. Bahkan tertinggi se_jawa Timur dan bahkan se-Indonesia,” ujarnya.

Dengan mempunyai SIUP dan TDP, dijelaskan Walikota Samsul Ashar, masyarakat akan dipermudah jika mengajukan pinjaman UMKM di Dinas Koperasi. “SIUP dan TDP sebagai salah satu syarat untuk pengajuan kredit di Dinas Koperasi dan UMKM,” ujarnya.(iF)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)