I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Pencuri Motor Duel Lawan Polisi

Rabu, 18 April 2012 - 18:36:24 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1674 kali

Kediri,m8nTera=Handoko (28), pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Kepung, Kabupaten Kediri. Tetapi, penangkapan pemuda bertato ini tidak berjalan mulus. Warga Dusun Pondok, Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang itu melakukan perlawanan sampai akhirnya terjadi duel sengit.

Handoko diamankan di Jalan Umum Desa Bayem, Kecamatan Kasembon. Selanjutnya, dia digiring ke Mapolsek Kepung. Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Dia sudah membawa kabur dua sepeda motor, salah satunya milik Frendy Hardiyanto (19) warga Dusun Sumberjo, Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Pencurian itu ia lakukan di Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kepung AKP Heri Siswoko mengatakan, tersangka seorang resividis. Dia baru saja keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kediri karena terlibat tindak pidana pencurian yang sama. Pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka, karena diindikasi ada beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) lain yang belum terbongkar.

'' Untuk sementara ini baru TKP pencurian sepeda motor dan penipuan dan penggelapan sepeda motor Honda Revo di TKP Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Kami menghimbau, agar masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenalnya," ujar Heri Siswoko, Senin (16/04/2012)

Kepada petugas tersangka mengaku bertemu dengan korban di wilayah Pare.  Tersangka berpura-pura minta diantara ke rumah saudaranya di wilayah Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri pada Sabtu (17/03/2012) sore. Sesampainya di TKP, ketika korban turun dari sepeda motor dan kunci kontak belum dilepas, tiba-tiba tersangka mengambil alih motor dan membawanya kabur. 

Selanjutnya korban melapor ke Polsek Kepung. Petugas sempat melakukan pengejaran, namun tidak membuahkan hasil. Kemudian petugas melakukan penyelidikan. Akhirnya memperoleh informasi bahwa tersangka sering terlihat berkeliaran di wilayah Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. 

Tidak mau buruannya lepas, petugas melakukan pengejaran. Sampai akhirnya berpapasan di jalan. Kemudian petugas menabraknya dengan sepeda motor.  Kemudian tersangka berusaha melawan petugas. Akhirnya terjadi duel antara petugas dengan tersangka. Merasa kalah, tersangka hendak kabur. Tetapi petugas dengan sigap meringkusnya. Kemudian menggiring ke Polsek Kepung

Tersangka mengakui, sepeda motor hasil pencurian itu sudah digadaikan dengan harga Rp 3 juta ke wilayah Tumpang Kabupaten Malang. Selain itu, pelaku juga mengaku terus terang pernah mencuri sepeda motor Honda Revo di wilayah Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sementara uang hasil kejahatan habis digunakan bermain Play Station (PS) dan Makan. (nDol)