I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Mobil Dilarikan Penyewa, Wak Kaji Lapor Polisi

Rabu, 18 April 2012 - 18:47:05 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1735 kali

Kediri,monTera=Kasus penipuan dan penggelaman dengan modus operandi menyewa mobil kemudian digadaikan marak terjadi di wilayah hukum Kediri. Kali ini giliran wak kaji Mohammad Munir (38) warga Jalan Hayam Wuruk No 86, Kebondalem, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Mobil Isuzu Panther nopol AG-1739-DG keluaran tahun 1996 nya dibawa kabur oleh Muklis yang mengaku warga Duren Barat Kampung Balong Konang Bangkalan Madura dan tidak dikembalikan. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi Rp 67 juta. Dia sudah melaporkan penipuan itu kepada Polres Kediri

Kasubag Humas AKP Bukin Suharsono membenarkan adanya laporan kasus penipuan dan penggelapan mobil sewaan tersebut. '' Kami masih melakukan penyelidikan dan mengecek alamat terlapor sesuai dengan keterangan korban,'' jelas Bukin, Selasa (17/04/2012)

Maraknya kasus penipuan tersebut, pihak Kepolisian berharap agar para pemilik mobil sewaan lebih berhati-hati dan tidak mudah percaya begitu saja dengan orang yang baru dikenalnya.

Informasi yang diperoleh kasus itu bermula saat Subadi warga Jalan Jombang Kecamatan Kandangan datang ke rumah Muklis temanya asal Madura. Subadi bermaksud meminta diantarkan Muklis menyeqa mobil Isuzu Panther milik korban dengan alasan akan digunakan untuk transpotasi mencari lokasi penampungan besi tua. Mobil korban disewa Rp 250 ribu per hari
        
Korban tidak keberatan ketika mobilnya dibawa oleh Muklis bersama Subadi sejak 12 Nopember 2011 lalu. Karena hingga sekarang mobil tidak kunjung dikembalikan dan keduanya tidak diketahui keberadaannya, akhirnya korban merasa tertipu dan melapor ke Polres Kediri. (nDol)