I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Curi Kayu Pemerintah, Kades Dijebloskan Penjara

Jumat, 25 Mei 2012 - 21:06:39 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1466 kali

Kediri,m8nTera=Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri menjebloskan Kepala Desa (Kades) Plosokidul, Kecamatan Plosoklaten Arif Dion Rismantoro ke dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II
A Kediri. Pria kelahiran 1977 tersebut disangka menjadi pencuri kayu jati milik Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, yang ada di desanya.

" Hari ini adalah penyerahan tahap dua, tersangka dan barang bukti. Kepolisian menyerahkan ke kejaksaan, kemudian saat ini yang bersangkutan kita masukkan ke rutan (rumah tahanan)," ujar Kasi Pidana Umum (Pidum) Erwin, Kamis (24/05/2012)

Masih kata Erwin, tersangka Dion disangka dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian biasa.Semua alat bukti, baik keterangan dari saksi dan tersangka serta barang bukti.

Erwin enggan menjelaskan, materi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus,itu. Alasannya, karena strategi pembuktian. Semuanya akan dibuka dalam proses persidangan di pengadilan nantinya.

" Jaksa yang menanganinya adalah Bambang dan Mulyono. Mengenai materi nanti, karena itu strategi pembuktian. Kita sampaikan muka persidangan," terangnya.

Sementara informasi yang diperoleh, pencurian itu dilakukan pada tahun 2011 lalu. Tersangka menebang kayu jati di lahan milik Pemkab Kediri. Tersangka juga mengeluarkan surat ijin penebangan yang diindikasi palsu.(nDol)