I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

* Dibalik Raihan Piala Adipura 2012 Penataan PKL dan Pedagang Pasar di Kota Kediri Semrawut

Kamis, 14 Juni 2012 - 17:57:56 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 838 kali

Kediri,m8nTera=Kendati memperoleh anugerah Piala Adipura 2012 untuk kategori sedang, tetapi Kota Kediri masih lemah dalam proses penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang pasar dan kegiatan penghijauan. Karena tiga komponen tersebut, Kota Tahu-sebutan Kota Kediri hampir gagal memperoleh adipura.

" Dari komponen penilaian tersebut, masyarakat bahu membahu bisa meraih cita cita. Memang saat ini nilai yang kita dapat 76 hampir mendekati kegagalan. Karena nilai standar minimal 73. Kelemahan ini ada pada sektor PKL. Kedepan kita akan menciptakan PKL yang ramah lingkungan dan tidak memlanggar aturan. Kedua, pasar yang masih sulit diatur. Para pedaganga dari luar kota semua memiliki kebiasana yang kurang bagus dan yang ketiga adalah program penghijauan yang masih kurang," terang Walikota Kediri, Samsul Ashar, Jumat (08/06/2012)

Supaya Kota Kediri bisa mempertahankan Piala Adipura, tahun mendatang, Pemkot Kediri akan melakukan penataan ulang tentang PKL dan  pengelolaan pasar agar tidak terlihat kumuh. Selain itu dalam hal penghijauan kota, juga akan ditingkatkan mengingat saat ini nilainya 80
 
Walikota dari kalangan medis ini menambahkan, dalam keberhasilan meraih adipura, tidak bias dikerjakan sendiri. Namun antara satker (satuan kerja) maupun masyarakat saling bahu – membahu. Untuk itu pihaknya berpesan kepada masyarakat agar mempertahankan adipura ini dengan perilaku hidup bersih, sehat, aman dan hijau. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)