I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Marak Perampokan Toko Emas, API Kediri Batasi Jam Buka Malam

Rabu, 20 Juni 2012 - 17:22:21 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1686 kali

Kediri, m8nTera=Asosiasi Pengusaha Emas Permata Indonesia (API) Kota Kediri, mulai hari ini melakukan pembatasan jam malam. Pembelakukan batas jam malam ini sebagai bentuk antisipasi kejahatan setelah marak aksi perampokan dan pencurian di berbagai daerah termasuk, Kediri.

Ketua API Kediri Arto Wijoyo mengatakan, pembatasan jam malam itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi kejahatan. Mengingat, toko emas dan perhiasan, saring menjadi sasaran.

Sebelum marak aksi perampokan di berbagai daerah, jam tutup toko emas di Kota Kediri bisa sampai pukul 21.00 WIB. Tetapi, sejak diberlakukannya pembatasan jam malam hari, toko emas membatasi buka hingga pukul 19.00 WIB

" Selaian memberlakukan pembatasan jam malam, kami juga menghimbau para pemilik toko emas untuk melengkapi tokonya dengan sistem teknologi keamanan berupa kamera CCTV dan teralis dari besi," terang Arto Wijoyo, Selasa (19/06/2012)

Di Kota Kediri, ada 35 toko emas. Mereka tersebar di berbagai tempat. Paling banyak di sekitar Pasar Pahing, Kota Kediri. Hampir setiap jengkal, dapat ditemui toko emas berbagai nama.

Dari jumlah total toko emas, 80 diantaranya telah dilengkapi dengan sisitem pengamanan berteknologi. Sisanya, 20 persen terus dihimbau supaya segera menggunakan sistem keamanan teknologi. (nDol)