I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Polda Jatim Tangkap Gembong Curanmor di Kediri

Senin, 16 Juli 2012 - 16:22:50 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1467 kali

Kediri,m8nTera=Petugas Resort Mobil (Resmob) Polda Jawa Timur berhasil meringkus Romdoni (23), gembong pencuri kendaraan bermomor (curanmor) yang sudah malang melintang di dunia kejahatan. Pemuda yang akrab dengan julukan Gendong tersebut diciduk dari tempat persembunyiannya, di wilayah Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.

Pria asal Desa Mlaten, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang tersebut sudah memiliki serangkaian catatan kejahatan di wilayah Jawa Timur. Diantaranya, telah menjadi otak pencurian sepeda motor di Kabupaten Jombang, Nganjuk dan Kediri

Kapolsek Kandangan, AKP Ismu Kamdaris mengatakan, Romdoni merupakan penjahat antar kota yang telah beraksi beberapa kali di wilayah hukum Polres Kediri. Tersangka, saat ini sedang menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengungkap Tempat Kejadian (TKP) lain.

" Karena tersangka merupakan komplotan penjahat antar kota, maka kasusnya akan diserahkan ke Polda Jatim. Nanti, Polda yang akan mengembangkannya, untuk mengungkap para pelaku lain," ujar Ismu Kamdaris, Senin (16/07/2012)

Dijelaskan mantan Kapolsek Plosoklaten, awalmnya, tim Resmob Polda Jatim mendapat informasi bahwa tersangka, yang juga merupakan residivis kasus sama ini sedang berada dirumahnya. Namun saat dilakukan penggerebekan, tersangka berupaya kabur

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka. Sampai akhirnya, petugas berhasil menangkapnya di wilayah Kecamatan Kandangan. Di wilayah ini, ternyata tersangka sudah beraksi sebanyak tiga kali.

Tersangka, sedikitnya sudah berhasil menggasak empat unit sepeda motor. Dalam satu TKP, tersangka bisa mengambil dua unit sepeda motor jenis Honda GL Max dan Suzuki Smash dengan cara merusak pintu rumah. Sementara dua TKP lainya mengambil Yamaha Vega dan Honda Supra

Kepada petugas, tersangka mengaku, sepeda motor hasil kejahatan sudah dijual ke Zaenuri alias Nuri (35) warga Mlaten Ngoro Jombang. Dalam melakukan aksi kejahatan, menurut informasi tersangka dibantu oleh Hadi (28) warga asal Lumajang yang saat ini masih menjadi buron alias masuk DPO. 

Dengan tertangkapnya otak pelaku curatranmor tersebut, diharapkan akan bisa mengungkap kejadian kejahatan serupa di lokasi lain yang masuk wilayah hukum Polres Kediri. (nDol)