I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

* Konflik Perebutan Gunung Kelud Meruncing Gubernur dan Pemkab Kediri Akan Diadili Ditempat

Jumat, 27 Juli 2012 - 16:32:26 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 1414 kali

Kediri,m8nTera=Konflik perebutan Gunung Kelud antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri kontra Pemkab Blitar semakin meruncing. Pemkab Blitar telah menggugat PTUN kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Pemkab Kediri. Sehingga dalam waktu dekat akan dilaksanakan sidang di tempat yang berlangsung di kelud.

Kapolsek Ngancar AKP Heroe Joedo mengatakan, pihaknya telah siap mengamankan jalannya sidang di tempat. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ia meminta bantuan Polres Kediri untuk ikut memback up pelaksanaan sidang.

" Polisi bersikap netral dalam perkara ini. Kita hanya sebatas mengamankan jalannya sidang untuk menghindari pertikaian yang barang kali terjadi," ujar Heroe Joedo, Jumat (27/07/2012)

Kendati menyatakan netral, tetapi Polsek Ngancar, sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Kediri memiliki kewajiban untuk ikut memberikan dukungan terhadap Pemkab Kediri. Heroe Joedo mengaku, telah memberikan data penanganan kasus, sebagaimana permintaan Pemkab Kediri, akan menjadi salah satu dokumen yang akan diadu dalam sidang nantinya

" Kita dimintai data oleh Pemkab Kediri, sudah kita berikan, karena kita memang menangani salah satu kasus pembunuhan di wilayah Gunung Kelud," terang Heroe Joedo menambahkan.

Dalam sidang di tempat nanti, Gubernur Soekarwo sebagai pihak tergugat 1, sedangkan Pemkab Kediri sebagai tergugat 2. Sementara gugatan sendiri diajukan Pemkab Blitar setelah Gubernur Soekarwo mengeluarkan keputusan jika Gunung Kelud milik Pemkab Kediri.

Heroe Joedo menghimbau agar masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah perbatasan untuk tetap menjaga ketentraman dan saling toleransi. Menurut catatan Polsek Ngancar, sampai saat ini situasi di perbatasan masih kondusif dan masyarakat hidup damai. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)