I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

APBD Untuk Buber Ratusan Pejabat di Pantai Prigi

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 01:29:14 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 677 kali

Kediri,m8nTera=Beralasan mencari suasana baru untuk menumbuhkan inspirasi, Walikota Kediri Samsul Ashar mengajak ratusan pejabat buka bersama (buber) di tempat wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Ironisnya, biaya kegiatan tersebut dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 

Menurut keterangan Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri Hariadi, acara buber di Pantai Prigi akan berlangsung, pada Sabtu (11/08/2012) besok. Rombongan pejabat mulai Kepala Satuan Kerja (Satker), Kepala Kelurahan dan kemungkinan juga Kepala Sekolah berangkat dari Balaikota Kediri, pada pukul 12.30 WIB.

Rombongan pejabat ini terpisah dalam dua golongan. Para Kepala Satker naik bus. Sedangkan Kepala Kelurahan naik sepeda motor Honda Mega Pro sendiri-sendiri. Sepeda tersebut merupakan reward untuk setiap Kepala Kelurahan, karena dianggap telah bejasa mensukseskan program pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Jumlah peserta buber ini berkisar antara 100-150 orang pejabat. Terinci dari, sekitar 40 Kepala Satker, 46 Kepala Kelurahan dan ada kemungkinan ditambah sekitar 40-50 kepala sekolah se-Kota Kediri. Acara hanya berlangsung seharian. Setelah itu, mereka langsung bertolak ke Kota Kediri, pada malam harinya

" Tujuannya adalah pertama mencari suasana baru, dan mendapat inspirasi baru. Karena ini bertepatan dengan bulan ramadhan. Disana idak hanya buka bersama, tetapi juga sholat tarawih. Tetapi, setelah selesai langsung pulang," 

Diakui Hariadi, biaya dari kegiatan buka bersama ini ditanggung oleh pemerintah melalui APBD. Tetapi, Hariadi tidak menjelaskan secara rinci besar anggaran yang akan digelontorkan untuk kegiatan tersebut. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)