I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Masyarakat

Bengkel Rekondisi Furniture Kebanjiran Order

Rabu, 15 Agustus 2012 - 12:13:46 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Masyarakat - Dibaca: 1932 kali

Kediri,m8nTera=Momen jelang lebaran tahun ini membawa berkah tersendiri bagi meubel rekondisi furniture. Mind set masyarakat yang ingin menampilkan barang-barang baru pada momen tahunan ini membuat mereka mencari alternatif yang lebih ekonomis dengan memoles dan memodifikasi barang yang sudah lama.

Di Kediri, banyak meubel yang rame-rame beralih profesi menjadi bengkel furniture. Dari semula mereka memproduksi barang-barang baru untuk dipasarkan di pertokoan maupun rumah-rumah, kini justru ramai melayani barang modifikasi. 

Nasrudin, salah seorang pemilik meubel mengaku, pertimbangannya, untuk membeli barang baru, bagi konsumen harus merogoh kocel dalam dalam hingga Rp 3 jutaan. Namun, untuk modifikasi, para konsumen hanya membutuhkan dana Rp 1 jutaan sudah termasuk ongkos kirim.

" Kebanyakan konsumen ingin memperbaharui kain luar sofa, maupun mengganti kerangka kayu yang sudah rapuh," ujar pemilik meubel asal Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri ini menjelaskan, Sabtu (11/08/2012)

Rata-rata sejumlah bengkel furniture mengaku, mengalami peningkatan permintaan order hingga tiga kali lipat dibanding hari normal. Bila hari biasa, mereka hanya melayani poles sofa dua set, tetapi menjelang lebaran ini pemesaran mencapai enam hingga 10 set setiap harinya. Kenaikan ini mulai dirasa sejak sebelum puasa lalu.

Para meubel rata-rata membandrol barang rekondisi Rp 1 juta hingga R 1,5 juta. Disesuaikan dengan permintaan konsumen. Harga tersebut sudah termasuk mengganti kerangka kayu maupun kain luar sofa. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)