I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Transaksi Narkoba di Belakang Kampus PTS, Dibekuk Polisi

Kamis, 30 Agustus 2012 - 18:06:39 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1442 kali

Kediri,m8nTera=Kepergok hendak melakukan transaksi narkoba di belakang salah satu kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Suryani (28) harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pria asal Lingkungan Boro, Kelurahan Pojok tersebut kini tengah mendekam di sel tahanan Polres Kediri Kota.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Surono mengatakan, penangkapan Suryani bermula, saat anggota Satuan Narkoba Polres Kediri Kota melakukan patroli mendapat informasi jika ada seorang pria mencurigakan di kebun, belakang kampus PTS. Kemudian petugas menindaklanjuti informasi itu dengan mendatangi lokasi.

" Ternyata benar, saat kita datangi, pelaku tengah menunggu calon pembelinya. Lalu kita lakukan penangkapan dan penggeledahan. Kita temukan 10 butir pil dobel L di saku celananya," ungkap Surono, Kamis (30/08/2012)

Polisi mengembangkan kasus itu dengan melakukan penggeledahan di rumah Suryani. Hasilnya, 10 butir pil dobel L ditemukan di kamarnya. Selanjutnya tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polres Kediri Kota.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 196 yo pasal 98 (2) Undang-undang RI No. 36 tahun 2009 yaitu dengan sengaja tanpa keahlian dan kewenangannya mengedarkan sediakan farmasi yang tidak memenuhi syarat keamanan pil dobel L . (ndol)