I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Kawanan Perampok Gudang Jagung di Pare-Kediri Diringkus

Jumat, 07 September 2012 - 07:27:27 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1829 kali

Kediri,m8nTera=Petugas Unit Reskrim Polsek Pare Kota, Kabupaten Kediri berhasil meringkus empat dari 11 pelaku perampokan Gudang Jagung di Jalan HOS Cokroaminoto, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Diantaranya, ternyata karyawan sendiri.

Mereka, M.Mursid Karini alias Ari Grandong (25) warga Sumberejo Desa Jombok Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, Aries Yulianto (37) satpam gudang warga Pogar Desa Tunglur Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Poni (21) Warga Bringin Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, M Muslik (23) warga Desa Badang Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang. Sementara tujuh orang pelaku lain saat ini masih dalam pengejaran.

Kasi Humas Polsek Pare Kota, Aiptu Lilis Budiarti mengatakan, terungkapkan kasus perampokan ini bermula dari temuan kejanggalan dari laporan. Dimana, petugas mencurigai tidak ada perusakan apapun di Tempat Kejadian Pekara (TKP). Polisi kemudian mendalami penyelidiki dengan mengarahkan pada orang dalam.

" Kami curiga. Tidak ada kerusakan apapun di gudang. Baik, kunci, maupun gembok. Kami langsung mengarahkan penyelidikan ke orang dalam. Ternyata, ada keterangan-keterangan saksi yang kami rasa janggal. Dari situlah, akhirnya kami berhasil mengungkapnya," terang Aiptu Lilis Budiarti, Rabu (05/09/2012)

Perampokan itu sendiri terjadi dua kali. Pertam pada bulan Maret 2012 dan kedua, pada 18 Agustus 2012 kemarin. Pelaku beraksi malam hari dengan membawa pedang panjang. Mereka mengancam akan membunuh korban yaitu pemilik gudang Fendy Hermanto (51). Kemudian membawa kabur sekitar 14 ton jagung kering. Para pelaku mengangkut dengan menggunakan dua buah truk. (ndol)