I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Bermalan Di Hotel Prodeo Dengan Mengambil 7 Kilogram Cengkeh

Rabu, 12 September 2012 - 14:50:11 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1468 kali

Kediri,m8nTera=Mau bermalam di hotel Prodeo? Banyak jalan untuk mendapatkannya. Dua orang laki-laki mennghuni hotel Prodeo dengan mengambil 7 kg cengkeh di PT. Mangli Dian Perkasa (MDP) Puncu.
 
Murdoko, 27, warga desa/kecamatan Puncu, kabupaten Kediri, dan Mulyo, 26, warga desa Plumpung, kecamatan wonosalam, kabupaten Jombang. Keduanya tertangkap tangan memetik bunga cengkeh tanpa ijin di perkebunan miliki PT MDP pada 7 sebtember lalu.
 
Kejadian tersebut bermula saat Mulyo  berkunjung kerumah Murdoko yang masih terhitung pungya hubungan saudara. Secara kebetulan di daerah Puncu yang dekat dengan perkebunan PT MDP sedang musim cengkeh. Murdoko yang biasa mencari rumput di perkebunan tersebut mengajak Mulyono pergi ke perkebunan. Dengan berdalih mencari rumput ternyata keduanya malah mecari bunga cengkeh.
 
Namun naas keduanya tertangkap petugas keamanan perkebunan yang sedang melintas di lokasi kejadian. Keduanya pun langsung diamankan. “mereka di tangkap petugas keamanan kebun sekitar ukul 14.00 wib. saat sedang memetik bunga cengkeh. Keduanya lalu diamankan dan di laporkan ke Mapolsek Puncu.” Ungkap Petugas.
 
Kapolsek Puncu AKP Sukarman saat di konfirmasi kasus tersebut membenarkan telah terjadi pencurian cengkeh di perkebunan PT MDP. Menurut Kapolsek Keduanya saat ini sedang di mintai keterangan untuk mengembangkan motif kasus pencuian tersebut. “ kami sedang mengembangkan motif pencurian bunga yang saat ini memang sedang rawan terjadi saat musim panen cengkeh seperti sekarang ini. diduga tersangka Mulyono yang berasal dari Wonosalam sudah sering melakukan pencurian pada saat musim cengkeh seperti sekarang. “ ungka Kapplosek. Rabu, (12/9)
 
Barang bukti yang diamankan oleh petugas yakni, 7 kilo cengkeh bunga cengkeh basah. Untuk saat sekarang harga bunga cengkeh basah sebesar 90 ribu rupiah. Hal tersebut diduga yang menjadi latarbelakang maraknya pencurian bunga cengkeh di kawasan tersebut. kini kedia tersagka diancam dengan pasal 363 dengan hukuman 7 tahun penjara. (ian)