I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Perempuan Pencuri, Nyaris dihakimi massa

Senin, 17 September 2012 - 22:57:16 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1520 kali

Kediri,m8nTera=Sriatin (35) warga Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri nyaris menjadi bulan-bulanan massa di Pasar Bandar, Kecamatan Mojoroto. Pasalnya, dia tertangkap basah mencopet tas milik seorang pembeli.


Karena pelaku seorang wanita, warga akhirnya mengurungkan niat untuk menggebukinya. Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Mojoroto bersama barang bukti barang yang sudah diambilnya.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Surono mengatakan, tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Pihaknya akan menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

" Tersangka sudah kita amankan dan kini sedang diinterogasi oleh petugas. Selanjutnya, akan kita masukkan ke dalam penjara," ujar AKP Surono, Senin (17/09/2012)

Kejadian itu bermula saat Ida Rahayu (27) warga Kelurahan Balowerti Kota Kediri hendak membeli jam tangan di Pasar Bandar. Ketika sedang memilih barang yang diinginkan, dia meletakkan tasnya diatas etalase.

Kemudian Ida hendak membayar barang tersebut. Alangkah terkejutnya, ternyata tas berisi uang tunai Rp 90 ribu dan sebuah hand phone (HP) yang semula di dekatnya, raib. 

Karena kebingungan, karyawan toko dan tukang parkir bernama Zaenuri (35) menghampirinya. Ida lantas memberitahukan peristiwa nahas yang dialaminya. 

Kebetulan, tukang pakir itu sempat mengetahui jika tas milik korban diambil oleh seorang wanita. Kemudian, saksi bersama korban mengejar pelaku. 

Sekitar jarak 50 meter, korban berhasil menangkap pelaku. Korban kemudian menggeledah tas yang dibawa pelaku. Ternyata dompet dan HP nya ada di dalam tas tersebut.

Kejadian itu mengundang perhatian warga. Mereka menjadi geram dan hendak menghajar pelaku. Tetapi setelah tahu bahwa pelaku seorang wanita, kemudian warga mengurungkan niatnya. (nDol)