I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Curi Tas Perawat, Aludin Babak Belur Digebuki

Senin, 08 Oktober 2012 - 15:20:44 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1404 kali

Kediri,m8nTera=Tri Aludin (25) warga Dusun Campurejo, Desa Brumbung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri babak belur setelah digebuki. Pasalnya, Aludin kepergok mencuri tas milik salah seorang perawan Rumah Sakit HVA Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri.

Aksi pencurian yang dilakukan Aludin diketahui oleh Hari Kurniawan (30) warga Watugede, Kecamatan Puncu yang berada di Masjid RS HVA. Saksi melihat pelaku mengambil sebuah tas milik Rahma Novitarini Hantiningtyas (25) warga Malangsari, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk.

Hari kemudian memberitahu perawat rumah sakit dan satpam. Selanjutnya, mereka mencari pelaku. Tiba-tiba pelaku muncul membawa tas korban dengan lagak seperti orang gila.

Satpam rumah sakit langsung mengamankannya. Tetapi warga yang sudah tahu kedok pelaku, menyerangnya. Warga memukuli pelaku hingga babak belur.

Beruntung petugas Buru Sergap Polres Kediri segera tiba di lokasi. Petugas mengamankan pelaku dari amuk massa. Kemudian membawanya ke Polres Kediri

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebuah tas berisi notebook dan pakaian milik korban. Kini, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di balik jeruji penjara

Kasubag Humas AKP Budi Nurtjahjo mengatakan, pihaknya menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun

" Tersangka pura-pura gila. Tetapi sebenarnya, kejiwaan tersangka normal," ungkap Budi, Jumat (05/10/2012)

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa tersangka pernah mencuri sepeda pancal di wilayah Dusun Jombangan, Desa Tertek, Kecamatan Pare. Selain itu juga melakukan hal yang sama di wilayah Kabupaten Tulungagung. (nDol)