I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

75 Persen Senpi Anggota Polres Kediri Kota Ditarik

Kamis, 01 November 2012 - 19:22:24 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1572 kali

Kediri,m8nTera=Karena masa berlaku ijin menggunakannya habis, sebanyak 75 persen dari total 98 senjata api (senpi) berjenis pistol milik personil Polres Kediri Kota ditarik. Lebih dari 70 senpi itu digudangkan.
 
Wakapolres Kediri Kota Kompol Nurhadi mengatakan, alasan penarikan senjata karena sebagian ijin penggunaan senjata api dari anggota polisi tersebut telah habis masa berlakunya
 
“ Penarikan senjata ini karena masa berlaku ijinnya memang sudah habis. Tetapi, hasil test psikologi sebagai salah satu mekanisme pengurusan kepemilikan senjata api masih belum turun,” ujar Kompol Nurhadi, Kamis (01/11/2012)

Diakui Kompol Nurhadi, dari hasil pengecekan, kesemua senjata api tersebut masih layak digunakan, kendati usianya sudah tua. Hingga saat ini pihak kepolisian resort kediri kota masih menunggu hasil test psikologi yang telah dilakanakan oleh Polda Jawa Timur untuk bisa mengoperasikan lagi senjata api
 
Kendati, sebagian kecil yang membawa pistol, namun bila sewaktu-waktu ada kegiatan yang cukup penting. Para anggota bisa mengajukan surat pinjam sementara ke Kapolres Kediri Kota, AKBP Ratno Kuncoro. (nng)