I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Masyarakat

Toko Bangunan di Kediri Ludes Terbakar

Senin, 28 Januari 2013 - 07:36:49 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Masyarakat - Dibaca: 1175 kali

Kediri,m8nTera=Toko bahan bangunan di Jalan Tawang -Wates No 60,  Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah
 
Informasi yang diperoleh, saat kejadian berlangsung toko suduh tidak ada yang menghuni. Aida (57) pemiliknya sedang berisirahat di rumah yang berada berdakatan dengan toko. Sedang anak laki-lakinya James (26) sedang mandi.

“Saya sedang mandi dan mama sudah tidur, tiba-tiba para tetangga menggedor pintu garasi sambil teriak tokonya kebakaran. Saya dan mama brgegas buka pintu depan, ternyata benar api sudah berkobar di toko mama,” tutur James, Sabtu (26/01/2013)

Saat keduanya dan beberapa tetangga melihat kondisi toko, mereka sudah mendapati api sudah berkobar. Bahkan kobaran api sudah merembet ke bagian atap garasi yang terletak disela antara bangunan toko dan rumah Aida.
 
Masyarakat dan pemilik toko segera mengamankan barang yang berada di dalam garasi, termasuk mobil milik Aida. Waga sempat kesulitan membuka toko yang terkunci pengaman berlapis. Sedang kunci pintu toko tersebut berada didalam berdekatan dengan kobaran api.
 
Akhirnya, masyarakat terpaksa melewati pintu samping toko untuk membantu memadamkan api yang berkobar.

Menurut Dudik Asprianto (27)  seorang satpam di Bank Jatim yang berada didekat lokasi kebakaran mengatakan, sebelum terihat terbakar, toko dari dalam toko tersebut terdengar beberapa kali suara ledakan.
 
Kemudian muncul asap dan masyarakat sekitar baru sadar bahwa toko tersebut terbakar.

Kapolsek Wates AKP Edy Subandriyo mengatakan, penyebab kebakaran dipastikan konsleting listrik dari stop kontak yang berada di atas tumpukan tiner dan cat. Saat terjadi hubungan arus pendek kabel listrik menganga hingga terjadi percikan api yang menyambar tumpukan tiner dan akhirnya menjalar hingga keatas bangunan. (nDol)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)