I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

* Mobil Timses Adik Anas Urbaningrum Dirusak Kapolres : "Motiv Perusakan Persoalan Pribadi Tak Ada K

Kamis, 31 Januari 2013 - 06:45:28 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1187 kali

Tulungagung,m8nTera= Setelah melalui proses pemeriksaan secara intensif, Kapolres Tulungagung AKBP Whisnu Hermawan Februanto akhir menegaskan, pengerusakan mobil operasional milik tim sukses (timses) pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tulungagung nomor urut empat Bambang Adhiyaksa-Anna Luthfie, adik kandung Anas Urbangningrum (BANGSA) berlatar belakang persoalan pribadi dan tidak ada keterkaitan dengan Pilkada Tulungagung 2103.
 
“ Sudah kita dalami dan sudah kita proses. Pelaku pengerusakan berjumlah dua orang telah kita amankan. Itu terjadi karena persoalan pribadi. Jadi, karena mobil tersebut informasinya menyerempet sepeda motor. Kemudian pengendara sepeda motor marah dan memukul kaca mobil,” ujar AKBP Whisnu Hermawan Februanto, Selasa (30/01/2013)
 
Meskipun sudah membeber motivasi pengerusakan tersebut, tetapi Kapolres masih bungkam soal kedua nama pelaku. Kapolres beralasan masih terus mengembangkan pemeriksaan untuk mengetahui keterlibatan pihak lain perkara itu. Kini, polisi sudah menjerat keduanya dengan pasal 170 KUHP tentang pengerusakan bersama-sama dan pasal 406 KUHP tentang pidana pengerusakan
 
Disisi lain, timses pasangan “BANGSA” mengaku, sangat senang dengan kabar tertangkapnya pelaku pengerusakan mobil operasional oleh kepolisian. Mereka berharap, polisi mengusut tuntas kasus itu untuk mengetahui adanya pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan praktek teror dan ancaman, untuk mengacaukan pelaksanaan Pilkada Tulungagung.
 
Seperti diberitakan, mobil operasional timses pasangan “BANGSA” telah dirusak oleh dua orang pengendara sepeda motor, Senin (29/01/2013) kemarin. Awalnya, sekitar pukul 05.30 saat Sutrisno, tim sukses BANGSA hendak parkir di kawasan Kampung Dalem, Tulungagung, ada dua pengendara sepeda motor menggunakan helm teropong (cakil) berhenti sebentar, pukul kaca pakai besi, dan langsung kabur. (nng)