I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Politik

Pilkada Tulungagung Pasien Rumah Sakit Bingung Nyoblos

Jumat, 01 Februari 2013 - 07:10:25 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 724 kali

Tulungagung,m8nTera=Sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Iskak Tulungagung kebingungan menggunakan hak pilihnya. Mereka tidak bisa mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena dalam keadaan terbaring lemah di tempat tidur.

Seperti yang dituturkan Sayekti (64) warga Desa Pakel, Kecamatan Pakel. Putri kandungya atas nama Laili Mahmudah (34) yang baru saja melahirkan di rumah sakit mengaku, bingung hendak menggunakan hak pilihnya.


" Ini nanti bagaimana caranya nyoblos. Kami tidak diberitahu. Apa harus datang ke TPS. Itu jelas tidak mungkin lawong anak saya baru saja melahirkan. Kondisi masih sangat lemah," ujar istri dari Taslim (66).


Diakui Sayekti, tidak ada pemberitahuan kepada para pasien sebelum hari pencoblosan. Itu sebabnya mereka menjadi bingung. Padahal suara mereka sangat menentukan kelangsungan Kabupaten Tulungagung lima tahun kedepan.


Dikonfirmasi terkait kebingungan pasien menggunakan hak pilihnya, Sujianto, selaku Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD Dr Iskak mengatakan, ada satu TPS yang disediakan di rumah sakit untuk masyarakat sekitar dan pengunjung. Selain itu, akan ada petugas emergency yang akan berkeliling ke tiap-tiap pasien.


" Sesuai data kami, ada 280 pasien rumah sakit yang memiliki hak suara. Mereka diluar Daftar Pemilih Tetap (DPT). Semuanya bisa menggunakan hak suaranya dengan syarat membawa kartu undangan. Selain itu, petugas juga akan berkeliling ke tiap-tiap pasien," ujar Sujianto, Kamis (31/01/2013)


Masih kata Sujianto, pada pukul 11.00 WIB petugas KPU Kabupaten Tulungagung akan datang ke RSUD Dr Iskak untuk mengirim surat suara yang diperuntukkan kepada ratusan pasien rumah sakit. KPU kemudian berkeliling ke setiap ruang rumah sakit untuk mengakomodir hak suara pasien


Di RSUD Dr Iskak sendiri, TPS 11 meyalani masyarakat dari Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru dan pengunjung. Jumlah DPT disini ada 104 suara. (nng)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)