I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Telusuri Nama-nama Penerima Aliran Dana

Jumat, 01 Maret 2013 - 17:22:12 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1460 kali

Kediri,m8nTera=Pemeriksaan kasus dugaan korupsi jembatan brawijaya, terus dilakukan secara maraton oleh pihak kepolisian. Kali ini tim unit tindak pidana korupsi (tipikor) Polres Kediri Kota kembali meneliti sejumlah pembukuan dan bukti pembayaran milik PT. Surya Graha Semesta (SGS) dengan didampingi langsung oleh pegawai subkontrak tersebut.

Tak hanya itu, pendalaman ke arah penerima aliran dana tersebut juga bakal dikross check dengan keterangan bos PT. SGS Cayho alias Ayong.


Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno kuncoro mengatakan, pihaknya telah melakukan asistensi dan mendapat dukungan dari Polda Jawa Timur. Sehingga penyelesaian kasus ini akan lebih mudah. “Polda Jatim, sudah memberikan asistensi pada kami untuk mendukung penyelesaian kasus ini,” ujarnya, Jumat (1/3/2013).


Untuk arah aliran dana, polisi tidak bisa menyandarkan dari penyidikan keterangan sepihak, indikasi itu harus diperkuat dengan bukti-bukti lain. “Kita masih telusuri, tidak hanya memintai keterangan sepihak, namun juga dari berbagai pihak,” ungkapnya.


Sementara itu, dalam waktu dekat polisi bakal memeriksa petinggi PT. Fajar parahyangan untuk melengkapi keterangan. Surat pemeriksaan telah dilayangkan ke Bandung lokasi alamat rekanan tersebut. Selain itu, kepolisian juga siap memeriksa anggota DPRD sambil menunggu keluarnya ijin dari Gubernur Jawa Timur. (iF)