I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

UNIT TIPIKOR POLRES KEDIRI KOTA MENSINYALIR ADA 6 PEJABAT PEMKOT YANG MENERIMA SUAP

Sabtu, 09 Maret 2013 - 12:12:16 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1113 kali

Kediri,m8nTera=Dalam lanjutan penyidikan dugaan korupsi jembatan brawijaya senilai 66 milyar, petugas unit tindak pidana korupsi (tipikor) Polres Kediri Kota menemukan 6 sampai 7 pejabat Pemkot Kediri yang menerima aliran dana untuk memuluskan pembangunan jembatan tersebut .
Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro mengatakan temuan aliran dana itu diketahui usai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah karyawan dan juga beberapa dokumen yang disita dari PT SGS. Meski dokumen itu menyebut jumlah pejabat yang menerima aliran dana, Kapolres masih belum bersedia menyebut nama-nama pejabat tersebut. Pun demikian, ia mengatakan dari setiap orang yang menerima kucuran dana itu Jumlahnya bervariasi paling besar hingga milyaran rupiah dan terkecil ratusan juta rupiah.
 
Masih kata Ratno, sejauh ini pihaknya telah memeriksa sedikitnya 27 saksi dalam dugaan korupsi jembatan brawijaya ini. Bahkan, Kapolres menjadwalkan  mereka akan diperiksa mulai Minggu depan. Sebab, penyidik masih harus memintai keterangan dari pimpin DPRD Kota Kediri dan para anggota Panitia Khusus (Pansus) Jembatan Brawijaya . Untuk diketahui  Polres Kediri Kota sudah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi mega proyek pembangunan Jembatan Brawijaya. Mereka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kasenan dan Ketua Panitia Lelang Wiyanto . Tetapi karena berbagai pertimbngan keduanya tidak dilakukan penahanan. (iF)