I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Wawali Diperiksa Soal Korupsi Jembatan Brawijaya Kediri

Senin, 08 April 2013 - 06:08:15 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1296 kali

Kediri,m8nTera=Penyidik Tipikor Polres Kediri Kota memeriksa Wakil Walikota (Wawali) Kediri Abdullah Abu Bakar terkait kasus dugaan korupsi Jembatan Brawijaya Kediri. Pemeriksaan masih berlangsung di ruang kerja Kapolres Kediri Kota

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono enggan memberikan keterangan secara detail soal pemeriksaan Wawali. Dia beralasan, menunggu hasil pemeriksaan oleh penyidik.


" Nanti setelah BAP (Berita Acara Pemeriksaan) nya selesai, akan saya sampaikan. Di-BAP itu akan ditanya, apakah saudara dalam keadaan sehat, siapa nama saudara dan sebagainya," kata AKP Surono di Mapolres Kediri Kota, Rabu (03/04/2013) pagi.


Masih kata Surono, Wawali tiba di Mapolres Kediri Kota, sekitar pukul 08.30 WIB. Yang bersangkutan datang bersama ajudan dan sopirnya menaiki mobil dinas Toyota Inova warna hitam dengan nomor polisi (nopol) AG 475 AP


Sesampainya di Mapolres Kediri Kota, Wawali langsung menuju ruang kerja Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro. Sampai berita ini ditulis, yang bersangkutan masih menjalani serangkaian pemeriksaan.


Perlu diketahui bahwa, kasus dugaan korupsi Jembatan Brawijaya Kediri telah dilimpahkan ke Polda Jawa Timur. Ada tiga tersangka dalam kasus ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kasenan, Ketua Panitia Lelang Wijanto dan Fajar Purna Wijaya, diduga sebagai perantara aliran dana dari PT Surya Graha Semesta (SGS) ke sejumlah oknum pejabat. (nDol)