I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

Melihat Pesantren Kilat di Lapas Kediri

Kamis, 18 Juli 2013 - 15:00:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 1114 kali

Kediri,m8nTera=Selama bulan ramadan, penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) klas II A Kediri mengisi dengan kegiatan pesantren kilat.

Mereka mendapat siraman rohani secara langsung oleh para ustadz dan santri dari pondok pesantren (ponpes) Lirboyo Kediri

Pesantren kilat ramadan mengambil tempat di Masjid At-Taubat lingkungan Lapas klas II A. Pembekalan kerohanian tersebut sudah dimulai sejak awal ramadan hingga menjelang lebaran mendatang.

Beberapa ragam materi yang diberikan seperti, metode baca tulis Al Quran, khataman Al Quran dan siraman rohani. Hampir seluruh penghuni Lapas yang bergama Islam mengikutinya.

Kepala Lapas klas II A Kediri Agus mengatakan, pembinaan akhlak dan moral menjadi perhatian, agar kelak setelah keluar dari tahanan mendapatkan bekal, dan tidak akan mengulangi berbuatannya.

" Semoga Pesantren Kilat Ramadan ini dapat menambah pengetahuan mereka. Memperbaiki ahlak mereka. Karena pembinaan ronahi disini sangat ditekankan," tegas Agus

Pembekalan rohani sangat diprioristaskan pada Lapas klas II A Kediri. Pendidikan religi dilakukan terus menerus. Sementara Pesantren Kilat sudah menjadi rutinitas setiap tahun.

Ditambahkan Agus, selama bulan ramadan, pihaknya melakukan perubahan jam kunjung tahanan. Jam kunjung yang semula dapat dilakukan pada pagi hari, kini dibuka siang hari.

" Jam kunjung pagi dialihkan siang.
Biasanya pengunjung memberikan makanan pada pagi hari. Sekarang kita buka jam kunjung siang. Sehingga saat jelang Magrib, makanan itu masih bisa dikonsumsi," jelas Agus.

Jumlah seluruh tahanan di Lapas klas II A Kediri saat ini 725 orang. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari kapasitas ruangan yang hanya 325. Sehingga, terjadi over kapasitas penghuni mencapai 400 orang.

Di papan Daftar Isi Hunian tertulis, terdapat lima blok dan dua sel tahanan. Satu blok terdiri dari sebanyak 10 ruang kamar. Sedangkan masing-masing kamar diisi oleh 10-30 orang tahanan. (nng)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)