I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

eroris di Tulungagung Bawa Bom

Jumat, 26 Juli 2013 - 11:02:43 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1302 kali

Tulungagung,m8nTera=Densus 88 Polri terpaksa menembak mati dua dari empat teroris di warung Minto, Jalan Pahlawan 16 Tulungagung karena berbahaya. Dayat dan Rizal membawa senjata api jenis revolver dan bom.

" Dua pelaku membawa senjata api jenis Revolver dan bom jenis kitos. Itu kenapa harus dilumpuhkan dengan tembakan," tegas Kapolda Jatim Irjen Pol Unggul Cahyono, Senin (22/7/2013)

Rizal dan Dayat, jelas Kapolda telah berada di Jawa Timur sejak 3 bulan terakhir. Mereka selalu berpindah-pindah. Kemudian mulai masuk ke Tulungagung mulai tiga hari lalu.

Selama berada di "Kota Marmer", keduanya tinggal berpindah-pindah. Kadang tidur di Stasiun Pusat Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat umum lainnya.

" Selama berada di Tulungagung mereka disembunyikan oleh dua warga setempat. Keduanya sering tidur di pom bensin dan tempat-tempat umum lain," beber Kapolda

Upaya penyergapan keempat pelaku dimulai sejak, Minggu (21/7/2013) malam. Densus 88 Polri bersama Polres Tulungagung membuntuti mereka.

Pukul 08.45 WIB petugas menyergap keempatnya dan melumpuhkan dengan tembakan. Petugas mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor Honda Win, satu pucuk senjata api revolver dan bom.

Meskipun membawa bom, Kapolda memastikan mereka belum memiliki target di Tulungagung. Barang-barang berbahaya itu selalu mereka bawa kemanapun pergi. (nng)