I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Ngutil HP Teman, Pemuda klepto Digebuki

Rabu, 25 September 2013 - 09:47:34 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 3165 kali

Kediri,m8nTera=Seorang pemuda tidak tamat SMA babak belur digebuki massa. Gara-garanya, ia kepergok ngutil (mencuri) dua buah hand phone (HP) temannya sendiri.

Pelaku bernama Abil Ali Khababi (20) warga Dusun Sumbertowo RT 001/ RW 001, Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Anak pertama dari dua bersaudara itu kini mendekam di sel tahanan Polsek Grogol.

Abil terbukti mencuri HP nokia dan blackberry milik Lucky Nurmadianto bin Sunani (20) seorang mahasiswa asal Dusun Sumbersari RT 002/RW 001 Desa Sonorejo Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Polisi menjeratnya dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian ringan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kapolsek Grogol AKP Iskandar mensinyalir, pelaku mengalami gangguan kejiwaan kleptomania. Sebab, selain mengambil HP temannya, juga mencuri beberapa barang teman lain dan juragannya yaitu, sepeda motor Honda CB dan onderdile sepeda motor vespa.

" Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan. Sebab, selain mencuri HP di wilayah Grogol, juga terdapat beberapa lokasi pencurian lain," ungkap AKP Iskandar, Senin (23/9/2013)

Dua buah HP Nokia X2-02 dan blackberry Javelin milik korban diamankan sebagai barang bukti. Selain itu, satu unit sepeda motor Honda CB dan beberapa onderdil sepeda motor juga ikut disita. Polsek Grogol tengah melakukan koordinasi dengan polsek jajaran, mengingat pelaku melakukan kejahatan di tempat lain.

Sementara tersangka mengaku, nekat mencuri HP temannya dengan niat untuk dimiliki sendiri. Dia juga mengakui, sebelumnya telah mengambil HP milik temannya asal Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk dan Honda CB milik Iwan, pemilik bengkel sepeda motor di Sidoarjo, temannya bekerja.

Abil bercerita, ia mencuri HP temannya di rumah korban. Semula ia diajak ke kamar korban. Setelah melihat HP korban, kemudian pelaku pamit pulang dengan alasan akan membersihkan rumah.

Beberapa saat kemudian, ia kembali lagi. Saat itu korban sedang makan. Selesai makan, korban ke kamar mandi. Kemudian korban kembali ke kamar, ternyata HP nya telah raib.

Seketika itu korban mencari pelaku. Akhirnya korban berhasil menangkap pelaku. Kemudian oleh warga pelaku digebuki beramai-ramai dan diserahkan ke kantor polisi.

" Pelaku pernah ikut klub Vespa. Tetapi mengambil barang-barang temannya. Kemudian ikut Club Motor CB. Juga mencuri onderdil motor temannya," pungkas Iskandar.

Pelaku dipastikan mengidap kleptomania. Kleptomania termasuk gangguan penguasaan diri, di mana tatkala hasrat mencuri muncul, penderita tidak sanggup menguasai dirinya. (nng)