I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Ekonomi

Harga Kebutuhan Naik, Pemerintah Belum Revisi Harga Gabah

Sabtu, 11 Januari 2014 - 09:36:34 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 911 kali

Kediri,m8nTera=Sejak dua tahun terakhir ini, Pemerintah pusat belum melakukan revisi harga terhadap pembelian gabah ke petani  Padahal seperti diketahui jika sejumlah harga kebutuhan pokok serta Bahan Bakar minyak. terus mengalami kenaikan beberapa tahun terakhir ini.
 
Kepala Bulog Kediri Arif Mandu mengatakan,jika hingga sampai sekarang belum ada kenaikan pembelian harga gabah ke petani  mau pun beras ke pada pihak rekanan. “Belum ada revisi tetap dengan harga semula,” ujarnya, Jumat (10/1).
 
Menurutnya harga masih tetap sama sesuai dengan Inpres No 3 tahun 2012. Jika untuk pembelian gabah kering giling ke petani per kilonya dihargai Rp 4.200. Sementara untuk beras, suplai dari rekanan Bulog dibeli dengan harga Rp 6600 per kilo. “Masih tetap mengacu pada Inpres no 3 tahun 2012. Nah ini sudah dua tahun, belum ada perubahan,” jelasnya.
 
Meski tidak ada kenaikan harga, pembelian gabah ke petani. Arif Mandu mengaku tidak pernah mengalami masalah dalam penyerapan gabah ke petani. “Selama ini untuk pembelian gabah ke petani tidak ada masalah,” ujarnya.
 
Bahkan ia mengklaim untuk penyerapan gabah dan beras periode tahun 2013 lalu Bulog Drive 5 kediri telah melampaui target, yang  ditetapkan. Dari Target semula 70 ribu ton,
ternyata pada akhir Desember lalu penyerapan mencapai 70030 dari target sebesar 70 ribu ton. (rif)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)