I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Curi Motor, Tukang Servis Komputer Ditembak

Selasa, 14 Januari 2014 - 12:59:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1599 kali

Kediri,m8nTera=Sial menimpa Saiful Anam, pria asal Tambaksari, Surabaya. Tukang servis komputer keliling itu ditangkap polisi, setelah aksi mengambil sepeda motor milik pimpinan sekolah pendidikan bisnis Megistra Kediri gagal

Tetapi dalam penyelidikan yang dilakukan Polres Kediri Kota, Saiful ternyata melakukan pencurian yang sama di beberapa lokasi. Bahkan, karena berusaha melawan, saat rumahnya digeledah, ia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Pencurian itu terjadi di depan Bank BRI Cabang Kelurahan Bandar Kidul, Kota Kediri, pada Jumat (10/1/2014) lalu. Pelaku datang ke lokasi seorang diri.

Saat melihat sepeda motor Honda Beat warna hijau kombinasi putih dengan nomor polisi S 5009 ZD terparkir di depan Bank BRI dengan kunci yang masih menancap, pelaku langsung tergiur. Ia kemudian menghampiri dan berusaha mengambil.

Pemilik sepeda motor tiba-tiba keluar dan melihat aksi pelaku. Dengan cepat korban menangkap pelaku dan meneriaki maling.

" Korban sudah masuk ke bank, tetapi lupa kuncinya masih menancap. Tiba-tiba korban ingan, kemudian keluar. Saat melihat pelaku berusaha mengambil sepeda motornya, korban langsung menangkapnya," terang salah satu tim Buser Polres Kediri Kota, Senin (13/1/2014) pagi.

Tidak lama berselang polisi datang ke lokasi. Petugas langsung membawa pelaku ke Mapolres Kediri Kota untuk dimintai keterangan.

" Dari keterangan pelaku, kita dapatkan beberapa lokasi kejadian lain dan nama-nama penadahnya. Lalu kita datangi mereka untuk kita bawa ke Polres Kediri Kota," ujar Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Surono.

Polisi telah mengamankan sebanyak 11 orang penadah, dan sejumlah sepeda motor berbagai jenis hasil curian pelaku. Sampai saat ini, petugas masih menginterogasi mereka.

Sementara itu, Saiful Anam ketika dikonfirmasi mengakui perbuatannya. Pria yang kos bersama keluarganya di Kelurahan Bandar Kidul itu mengaku, melakukan aksinya seorang diri.

" Gaji dari servis komputer tidak menentu. Saya sedang butuh uang untuk kebutuhan keluarga," aku Saiful di Mapolres Kediri Kota sambil merintih kesakitan menahan bekas luka tembak yang telah dioperasi. (nng)