I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Pemerintahan

Puluhan Rekanan tak Dibayar, Dewan Agendakan Panggil Dinas PU

Jumat, 17 Januari 2014 - 19:48:54 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 606 kali

Kediri,m8nTera=Komisi C DPRD Kota Kediri berencana memanggil dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat. Pasalnya, ada 39 rekanan yang tak dibayar setelah pengerjaan proyeknya telah selesai sebelum akhir tahun 2013 lalu.
 
Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri Yudi Ayubchan mengatakan, memang ada sejumlah rekanan yang mengeluh karena pengerjaan proyek yang ditanganinya setelah selesai namun hingga saat ini belum dibayar. “Ada beberapa rekanan yang mengaku belum dibayar setelah pengerjaannya tuntas sebelum akhir tahun,” ujarnya, Kamis (16/1).
 
Sesuai informasi yang dihimpun, jumlah rekanan yang belum terbayarkan sebanyak 33 rekanan, senilai Rp 3,9 milyar. Masing-masing rekanan mendapatkan nilai kontrak dibawah Rp 200 juta, karena system penunjukan langsung (PL).
 
Menanggapi hal itu, Ayub – sapaan akrab Yudi Ayubchan – pihaknya berencana memanggil Dinas PU untuk mempertanyakan permasalahan ini dan juga untuk mengetahui penyebab belum terbayarkannya para rekanan ini. “Dalam waktu dekat akan kita panggil Dinas PU untuk dimintai keterangan terkait masalah ini,” ujarnya.
 
Masih kata Ayub, sesuai informasi yang ia himpun dari Dinas PU, ada sedikit kekurangan dalam mengajuka pencairan anggaran. Salah satunya, rata-rata rekanan tidak menyertakan bukti foto secara keseluruhan jika proyek telah tuntas. “Informasinya sih, Dinas PU tidak mau gegabah, karena ada beberapa rekanan yang belum mencantumkan dokumen foto-foto secara keseluruhan jika proyeknya telah selesai,” ujarnya. (rif)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)