I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Kawanan Perampok Bacok Korban Hingga Sekarat

Selasa, 04 Maret 2014 - 21:14:57 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1237 kali

Kediri,m9nTera=Kawanan perampokan sadis menyatroni rumah milik Muftakul Huda, di Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (04/3/2014) pagi. Pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang melukai korban dengan cara membacok menggunakan senjata tajam.

 

Belum diketahui kerugian materi akibat perampokan itu. Sebab, korban saat ini masih tergolek lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri dan belum bisa dimintai keterangan. Sementara pihak kepolisian saat ini sedang melakukan serangkaian penyelidikan.

 

Menurut keterangan Wakapolres Kediri Kompol Alfian Nurizal, korban harus mendapatkan beberapa jahitan di kepalanya karena dibacok pelaku menggunakan senjata tajam. Korban dilukai, karena sempat melakukan perlawanan.

 

“Kami masih memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui ciri ciri pelaku. Kami juga belum bisa memberikan keterangan mengenai kerugian material, karena tengah dilakukan pendataan. Sementara korban masih tergolek lemah dirumah sakit,” kata Kompol Alfian Nurizal.

 

Menurut informasi yang berhasil didapat, selain memegang senjata tajam, pelaku menggunakan senjata api. Pelaku mendatangi rumah korban, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, seluruh penghuni rumah tengah terlelap tidur

 

Para pelaku beraksi dengan mematikan sekring listrik yang berada di luar rumah. Mengetahui listrik mati, korban langsung keluar rumah untuk mengecek sekring listrik. Namun saat setelah korban membuka pintu, pelaku yang telah siap di depan rumah langsung menodongkan senjata tajam kepada korban

 

Korban berusaha melawan. Seketika itu, pelaku langsung membacok korban dengan senjata tajam di bagian kepala. Sementara itu,  adik korban bernama Bastomi yang mendengar kegaduhan langsung keluar. Melihat kakaknya terluka bacok, Bastomi berusaha membantu

 

Namun nahas, Bastomi justru menjadi bulan bulanan pelaku dan tersungkur ke sungai setelah kepalanya dipukul menggunakan senjata api. Saat para korban tidak berdaya, pelaku langsung menguras harta benda korban. Setelah itu, mereka kabur.

 

Sesaat setelah pelaku pergi, korban berusaha meminta pertolongan para tetangganya. Warga sekitar berdatangan untuk membantu korban. Mereka lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngadiluwih. Tidak lama kemudian polisi datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan membawa korban ke rumah sakit. (nng)