I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Politik

12 Parpol di Kediri Ikuti Pawai Pemilu Damai

Rabu, 19 Maret 2014 - 11:19:17 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 663 kali

Kediri,m0nTera=Sebanyak 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu Legislatif mengikuti karnaval atau pawai pemilu jujur dan adil 2014, Sabtu (15/3/2014) pagi. Sesuai dengan temanya karnaval, para peserta pemilu ini datang dengan membawa mobil bersimbol partai yang dihiasi dengan berbagai macam aksesoris, pernak pernik untuk menarik perhatian masyarakat.

Karnaval deklarasi pemilu damai tersebut diselenggarakan oleh KPUD Kota Kediri, Jawa Timur. Pawai mengambil start di depan Kantor KPUD di jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dan finis di tempat yang sama.

Aggota Komisioner dari Divisi Sosialisasi KPUD Kota Kediri Zaenal Arifin mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat beberapa partai politik, peserta pemilu.

" Selain itu juga sosialisasi prihal penyelenggaraan Pemilu Legislatif, pada tanggal 9 April mendatang," ujar Zaenal Arifin di depan Kantor KPUD Kota Kediri

Dalam kegiatan karnaval, pemilu damai tersebut, mobil partai politik, mengikuti konvoi menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer (km). Mereka akan mengeliling seluruh wilayah Kota Kediri, melalui jalan-jalan utama.

Sementara itu, sebelum karnaval para pimpinan partai politik melakukan penandatangan deklarasi sekaligus pernyataan deklarasi damai pemilu jujur dan adil tahun 2014. Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpinda) Kota Kediri

" Ini adalah perintah dari KPU RI, untuk KPU di Kota dan Kabupaten, agar  menyelenggarakan  kampanye dame, dilanjutkan dengan carnaval " ujar Zaenal Arifin menambahkan

Dosen Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri serta wartawan senior Kediri itu berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam pileg mau pun pilpres mendatang. Masyarakat harus sadar bahwa pemilu adalah penting, dan jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. (nng)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)