I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Politik

Tidak Memenuhi Syarat, Ratusan DPT Dicoret

Rabu, 19 Maret 2014 - 11:28:02 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 793 kali

Kediri,monTera=-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri untuk sementara waktu mengharamkan 371 nama warga Kota Kediri menjadi daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pemilu Legislatif mendatang. Dari 371 nama yang dicoret, diketahui sudah meninggal dunia, pindah domisili, belum cukup umur maupun masuk dalam daftar pemilih ganda.

 

Anggota Komisioner KPU Kota Kediri Nurul Mamnun mengatakan, jumlah penetapan DPT wilayah Kota Kediri hingga per tanggal 17 Maret berkisar 208. 451 pemilih. “Hasil DPT pembaruan itu telah kami paparkan kepada para Peserta Pemilu, setelah dilakukan klarifikasi data yang dilakukan masing masing ketua PPK dimasing-masing wilayah,” jelasnya.

 

Sementara, setelah dilakukan verifikasi hingga tingkat PPS, petygas menemukan 371 pemilih yang haram menggunakan hak suaranya karena tidak memenuhi syarat. “Dari 208.451 itu, 451 diantaranya tidak memenuhi syarat dan haram hukumnya menggunakan hak suara pada Pemilu Legisaltif,” ujarnya.

 

Masih kata Mamnun, sesuai rekomendasi dari Bawaslu, penyempurnaan DPT akan terus dilakukan hingga 14 hari menjelang pencoblosan, yakni sekitar tanggal 26 Maret.

 

Untuk diketahui, dalam rapat pembaruan DPT ini, pihak KPU mengundang calon legislative, Pimpinan Partai Politik,/ Panwaslu serta aparat penegak Hukum. Namun dari 12 partai politik peserta pemilu di Kota Kediri, yang hadir hanya 5 partai politik, sementara 7 partai lainya tidak hadir..(rIF)




Komentar : 0

Isi Komentar :

Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)