I  
This is an example of a HTML caption with a link.
Home | Hukum & Kriminal

Spesialis Pencurian Dirumah Sakit Dibekuk Satpam

Senin, 07 April 2014 - 14:49:51 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum & Kriminal - Dibaca: 1290 kali

Kediri,m9nTera=Aksi Moch. Nurrohman spesialis pencurian di Rumah Skit Gambiran warga kelurahan Ngronggo Kota Kediri harus berakhir setelah Senin (7/4/2014) dinihari berhasil ditangkap usai menjalankan aksinya mencuri barang-barang berharga milik salah seorang pasien dirumah sakit milik pemerintah itu.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku datang kerumah sakit mengendarai sepeda motor dan ditaruh diarea parkiran rumah sakit. Kemudian tsk masuk lewat pintu selatan. Selanjutnya, pelaku dengan berpura-pura jenguk pasien duduk dan ngobrol dengan Saeroni yang sedang menunggu Siti Herlina anaknya yang baru saja melahirkan.

Karena kecapekan, Saeroni yang diketahui warga Desa jatirejo kecamatan banyakan ini tertidur di teras kamar melati 10. Begitu mengetahui bapak korban ketiduran, pelaku kemudian masuk dan mengerayahi tas yang berada di kamar tersebut. Melihat ada org berada di kamar, Katminah ibu korban sempat bertanya dan tersangka malah kabur sambil membawa dompet berisi uang 300rb milik katminah, uang 300rb dan HP BB milik anaknya.

Kontan, Katminah berteriak maling, mendengar teriakan maling, Saeroni kemudian bangun dan sempat mengejar tersanka. Warga sekitar seketika bangun dan keadaan terjepit, pelaku masuk ke ruang sedap malam D4 melalui jendela luar. Begitu masuk, pelaku langsung memukul slamet warga banyakan, yang saat itu menjaga istrinya yang sakit. Slamet pun kaget dan meski usia renta berusaha membalas.

Sementara massa yang memburus tersangka kemudian membawa peralatan yg ada mendatangi tsk yg memukuli slmaet. Anehnya tersangka malah turut teriak maling2 hingga Akhirnya  berhasil lolos dan berusaha keluar rumah sakit melalui pintu utara, keadaan terkunci kemudian kabur lewat pintu selatan. Apesnya dipintu selatan sejumlah satpam telah berjaga di depan. Akhirnya tersangka berhasil diringkus dibantu massa.

Kasubag humas polres kediri kota AKP Siswandi mengatakan, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. "Pelaku masih dilakukan penyidikan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," ungkapnya, Senin (7/4/2014).

Masih kata Siswandi, dari hasil pemeriksaan, Moch. Nurrohman mengaku sudah dua bulan menjalankan aksinya mencuri dirumah sakit. "Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.(rIF)